Demokrat Menyatakan Hubungan Dengan PDIP Kurang Baik

0
1499
Jokowi dan SBY (1)
Copyright©konfrontasi

Demokrat Akan Terus Membuka Komunikasi Dengan Partai Manapun Untuk Pilpres 2019

Indowarta.com – Wakil Sekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik mengatakan, partainya sekarang ini tidak memiliki masalah dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Bahkan hubungannya dengan Presiden baik-baik saja.

BACA JUGA : Prabowo Minta Masyarakat Bersabar Soal Deklarasi Capres 2019!

Mengenai apa yang telah disampaikan oleh Rachland ini menanggapi pernyataan yang disampaikan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, yang telah membantah bahwa PDIP berupaya untuk memisahkan hubungan Jokowi dan Demokrat.

“Hubungan kami selama ini dengan Pak Jokowi justru tak bisa dibilang buruk. Bahkan, Pak Jokowi dalam acara Rapimnas Partai Demokrat beberapa waktu lalu mencoba kian mendekatkan diri kepada kami dengan menyebut dirinya juga ‘Demokrat’,” ujar Rachland, Selasa (27/3/18).

WAJIB BACA :  Jusuf Kalla Ingatkan Jokowi, Untuk Tambah Suara 15% di Pilpres 2019 !

Meski begitu, dia mengatakan bahwa hubungannya dengan PDIP justru tidak baik. Hal itu karena Hasto yang seringkali menyerang Demokrat tanpa adanya dasar yang pasti. Dia berpendapat bahwa hal itu menggambarkan bahwa ada masalah antaran PDIP dan Jokowi, lantaran mantan gubernur DKI Jakarta itu tidak pernah mengeluarkan pernyataan yang menyerang partainya.

Jokowi (1)
Copyright ©Ist

Bahkan Rachland menilai kalau Hasto adalah juru bicara yang buruk. Walau begitu, dia menegaskan kalau Demokrat masih akan membuka komunikasi dengan seluruh partai manapun, dengan tujuan membentuk koalisi dalam Pilpres 2019 mendatang.

BACA JUGA : Koalisi Empat Partai Dinilai Bakal Jadi Penyeimbang Koalisi Partai Pengusung Jokowi

“Pada pokoknya, Partai Demokrat membuka diri kepada semua pihak yang memiliki tujuan sama, yakni demokrasi yang produktif dan bermartabat,” pungkasnya.

WAJIB BACA :  Jusuf Kalla Ingatkan Jokowi, Untuk Tambah Suara 15% di Pilpres 2019 !

Sebelumnya diketahui, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto membantah bahwa pihaknya memiliki upaya untuk memisahkan Presiden Jokowi dengan Demokrat. “Kami tidak pernah ada upaya memisahkan siapa pun yang memberikan dukungan kepada Jokowi. Bagi yang telah mengetuk pintu, kami akan membuka hal tersebut,” kata Hasto di kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (26/3/18).

Hasto juga sudah mengungkit slogan dari Demokrat, yaitu “Katakan Tidak pada Korupsi”. Hal itu diungkapkan pada saat membantah pernyataan dari terdakwa kasus korupsi Setya Novanto. Akibat dari pernyataan itu, Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan beranggapan, pernyataan Hasto aneh karena sudah menyalahkan pemeriksaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

BACA JUGA : PA 212 Berencana Dongkrak Popularitas Habib Rizieq Shihab!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here