Jawaban Tegas Indra Sjafri Soal Diminta Latih Timnas U19 Kembali

0
950
Indra Sjafri
Copyright ©rebutbola

Indra Sjafri Angka Bicara Mengenai Permintaan Suporter Yang Menginginkannya Untuk Latih Timnas U19 Kembali

Indowarta.com – Setelah laga uji coba antara Timnas Indonesia U19 vs Jepang U19 yang berakhir dengan skor telak 1-4 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, telah berdampak pada mencuatnya nama Indra Sjafri untuk kembali menangani Timnas U19.

BACA JUGA : Hasil Uji Coba Internasional: Argentina Digunduli Spanyol, Jerman Takluk dari Brasil!

Dalam laga yang sudah dilangsungkan pada Minggu (25/3/18), beberapa seporter terdengar bersama-sama meneriakkan nama Indra Sjafri untuk kembali pegang kursi pelatih Garuda Nusantara yang sekarang ini.

Suporter nampaknya sudah kecewa dengan keputusan yang diambil oleh PSSI yang telah melepas mantan palatih Timnas U19 tersebut. Dan sekarang ini PSSI menunjuk Bima Sakti untuk menggantikan posisi tersebut.

Terkait dengan hal ini sudah merembet di dunia maya. Banyak netizen yang membanjiri kolom komentar Instagram Indra Sjafri dengan bertuliskan #saveindrasjafri, yang sempat populer ketika munculnya kabar bahwa PSSI akan melakukan pemcatan.

Melihat hal tersebut, pelatih ini merasa tersanjung dengan permintaan dari masyarakat Indonesia yang menginginkannya untuk kembali melatih Timnas U19. Akan tetapi, dirinya mengatakan kalau masyarakat harus memberikan dukungan kepada pelatih yang menangani skuad Garuda muda sekarang ini.

Indra Safri
Copyright©sindo

Sekarang ini, Bima Sakti melatih sementara Timnas U19, dengan didampingi oleh dua asisten dari Luis Milla, yaitu Eduardo Perez dan Miguel Gandia.  Saat laga uji coba lawan Jepang U19 kemarin menjadi debut pertama mereka di laga Internasional.

BACA JUGA : Jadwal Liga 1 Pekan Pertama Mulai Bergulir, Catet Ya!

“Mereka minta bukan ke saya, saya no comment tapi saya menghargai saja masyarakat Indonesia, ya terimakasih. tapi gak bisa gitu juga, ini masa transisi, pelatih baru butuh waktu, Jepang juga tim bagus,” kata Indra Sjafri.

“Saya tidak akan terpancing akan hal itu, saya mengapresiasi dan terimakasih atas perhatian masyarakat tapi harus realistis. Ini pergantian dan kebijakannya sudah diambil, pelatih harus adaptasi, anak-anak harus kerja keras agar cita-cita yang diinginkan tercapai,” sambungnya.

Sebelumnya Indra Sjafri diputuskan dipecat dari kursi pelatihan Timnas U19 pada bulan November 2017 lalu. Keputusan itu tidak lepas dari hasil kurang baik yang telah ditorehkan oleh skuad Garuda Nusantara di Pra Piala Asia U19 2018, karena hanya meraih kemanangan dua kali.

BACA JUGA : Hasil Laga Uji Coba Internasional: Jerman Spanyol Imbang, Perancis Tumbang Dari Kolombia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here