Calon Kadidat Cawapres Terkuat Pendamping Prabowo Dalam Pilpres 2019

0
1101
Prabowo.
Copyright ©Merdeka

Ada Sejumlah Nama Kadidat Yang Bakal Mendapingi Prabowo Maju Pilpres 2019

Indowarta.com – Gerindra dikabarkan akan segera mendeklarasikan Ketua Umum Prabowo Subianto untuk kembali maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Terkait dengan hal itu, beberapa nama pendampingnya terus bermunculan untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres).

BACA JUGA : Beredarnya Miliaran Uang Palsu di Bogor Ada Kaitannya dengan Pilkada?

Waketum Gerindra Ferry Juliantono mengatakan, disamping Anies Baswedan, ada beberapa nama masuk dalam kadidat cawapres pendamping Prabowo. Diantaranya adalah d TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB, dan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

“Kalau soal Pak Anies kebetulan memang berdasarkan hasil survei termasuk yang elektabilitas baik, selain Pak Gatot Nurmantyo serta TGB dan AHY,” kata Ferry, Selasa (27/3/18).

WAJIB BACA :  Mulai Kampanye Akhir Tahun, Jokowi-Ma’ruf Incar Suara Nasionalis dan Religius !

Meski demikian, Ferry memastikan bahwa sejumlah kadidat cawapres dari Prabowo masih akan terus disaring. Untuk kedepannya, keputusan siapa kadidat yang akan mendampingi Ketum Gerindra tersebut dalam Pilpres 2019 akan dikomunikasikan dengan partai koalisi.

“Hal yang pasti adalah Gerindra mengusung Prabowo sebagai capres,” ungkap Ferry.

Prabowo
Copyright©jurnalpolitik

Dari beberapa nama kadidat yang mencuat sebagai cawapres, Ferry menilai yang paling spesial menurutnya adalah Anies Baswedan. Karena kedekatan yang sudah terjalin antara Gubernur DKI Jakarta itu dengan Partai Gerindra sangat spesial.

BACA JUGA : Prabowo Minta Masyarakat Bersabar Soal Deklarasi Capres 2019!

“Ya kita senang nama-nama tersebut memiliki kedekatan, apalagi Pak Anies. Tapi soal cawapres sama sekali belum dibahas. Kita baru tuntaskan pembicaraan soal Pak Prabowo sebagai capres,” tutur Ferry.

WAJIB BACA :  Di Singapura, Prabowo Sebut Korupsi RI Sudah Seperti Kanker Stadium 4 !

Disamping itu, lembaga survei Pilicial Communication Institute (Polcomm Institute) telah merilis hasil survei terkait dengan tokoh yang dianggap cocok menjadi pendamping Prabowo dalam Pilpres 2019. Direktur Polcomm Institute Heri Budianto mengatakan, banyak responden yang sudah menyebutkan nama Gatot Nurmantya.

“Saat ditanya siapa calon wakil presiden apabila Prabowo maju dalam pilpres, mayoritas responden menjawab Gatot Nurmantyo,” kata Heri Budianto saat jumpa pers di Cikini, Jakarta, Minggu (25/3/18).

Berdasarkan hasil survei, sebanyak 21,83 responden memilih matan Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang pas sebagai pendamping Prabowo dalam Pilpres 2019 mendatang. Posisi kedua ditempati oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan dengan jumlah responden sebanyak 18,50 persen.

BACA JUGA : Demokrat Menyatakan Hubungan Dengan PDIP Kurang Baik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here