Puncak Pas Ditutup Total Pasca Longsor, Ini alternatifnya!

0
567
Puncak
Copyright©Istimewa

Polisi Tutup Jalur Menuju Ke Puncak Pas Longsor

Indowarta.com – Akibat adanya longsor, arus lalu linta di kawasan puncak telah ditutup total. Kejadian longsor tersebut terjadi di Kabupaten Bogor-Cianjur, yang tepatnya berada di Puncak Pas Hotel and Resord.

BACA JUGA : Banjir Bandang di Cicaheum Bandung Akibat Ekspolitasi KBU?

Mengenai adanya Puncak Pas longsor ini, polisi sudah mempersiapkan jalur alternatif yang masih dapat dilalui oleh pengendara yang sebelumnya akan melewati kawasan yang sekarang ini ditutup tersebut. Penutupan total jalur yang mengarah di kawasan itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya hal yang tak diinginkan.

Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading mengungkapkan, penutupan jalur di Puncak Pas longsor ini dilakukan mulai dari kawasan Gunung Mas. Sedangkan yang berasal dari Cianjur sudah ditutup mulai Hypermart.

“Kita lakukan ini (penutupan arus) sampai nanti ada koordinasi lagi dengan instansi terkait, belum bisa diputuskan, kita prioritaskan keselamatan,” kata Dicky melalui keterangannya, Rabu (28/3/18) malam.

Namun untuk para pengendara motor dan kendaraan proyek saja yang hanya bisa melintas kawasan tersebut pasca adanya Puncak Pas longsor. Sedangkan untuk jalur alternatif yang berasal dari Bogor ke Cianjur sebagai berikut:

Penutupan jalur
Copyright©Detik

Jakarta melalui Cibubur-Jonggol-Cariu-Sukamakmur-Cibadak-Cipanas-Taman Bunga. Pengendara ysng berasal dari arah Sukabumi bisa mengambil jalan lewat Bogor-Jonggol-Sukamakmur-Cibadak-Cipanas.

Dicky mengatakan, kejadian Puncak Pas longsor tersebut sekitar pukul 21.00 WIB. Setelah diketahui adanya kejadian itu, petugas langsung melakukan evakuasi di lokasi udan melihat kondisinya.

“Longsor tersebut mengakibatkan kerentanan jalan tepatnya di perbatasan Bogor dan Cianjur yaitu di Puncak Pass Hotel dan Resort, sama TKP longsor sebelumnya, cuma ini longsornya pergerakan tanah susulan,” ucap Dicky.

Disamping itu, Kapolres Cianjur AKBP SOliyah mengungkapkan, untuk kendaraan yang akan menuju ke Bogor. Polisi akan mengalihkannya menuju ke Jongol. Sehingga tidak akan melintas kawasan Puncak Pas longsor tersebut.

“Jadi di wilayah Cianjur kita sudah melakukan penutupan paskalongsor, kita sudah membuat spanduk imbaun di simpangan Hypermat, kemudian yang akan mengarah ke Bogor kita alihkan via Jonggol atau Sukabumi,” tutur Soliyah.

BACA JUGA : Jalur Puncak Ditutup Total Karena 4 Titik Longsor Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here