Datangi Panggilan Polisi, Presiden PKS Sohibul Imam Hanya Jalani Pemeriksaan Selama 20 Menit

0
1209
Sohibul Iman
Copyright©lintasnasional

Pemeriksaan Kepada Sohibul Imam Untuk Menindaklanjuti Laporan Fahri Hamzah

Indowarta.com – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Imam akan kembali menjalani pemeriksaan oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Dia sempat menjalani pemeriksaan penyidik selama 20 menit, terkait dengan laporan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah pada hari ini.

BACA JUGA : Geliat Prabowo Saat Kumpul dengan Presiden PKS dan Ketum PAN!

“Presiden PKS didampingi beberapa lawyer juga ada ke sini, sudah kita lakukan pemeriksaan jam 9 pagi yang kemudian yang bersangkutan ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Akhirnya kita tutup pemeriksaannya dan akan kita lakukan kembali,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2018).

WAJIB BACA :  Fahri Hamzah Minta Setya Novanto Diperlakukan Seperti Richard Joost Lino!

Saat dikonfirmasi lebih lanjut, Argo tak bisa memastikan kapan pemeriksaan lanjutan akan dilakukan kepada Sohibul Iman. Hal itu karena penyidik harus melakukan koordinasi terlebih dahulu kepad pihak yang bersangkutan mengenai kapan pemeriksaan akan dilaksanakan kembali.

Sohibul Iman, (2)
Copyright©poskotanews

“Nanti kita komunikasikan kapan, yang penting nanti kita ada komunikasi dengan penyidik biar waktunya bisa klop nanti kapan,” ujar Argo.

BACA JUGA : Penyidik Polda Metro Jaya Ajukan Tujuh Pertanytaan Dalam Pemeriksaan Lanjutan Kepada Fahri Hamzah

Sebelumnya diketahui bahwa Presiden PKS Sohibul Iman telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya, pada Kamis (8/3/18). Dalam laporan itu, dia diduga sudah melakukan pencemaran nama baik, hal tersebut terkait dengan pernyataanya yang menyebutkan Fahri Hamzah merupakan pembohong dan pembangkang.

WAJIB BACA :  Surat Pencopotan Fahri Hamzah Akan Segera Diproses!

Laporan itu telah diserahkan ke Polda Metro Jaya dengan nomor LP/1265/III/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus per tanggal 8 Maret 2018. Adanya laporan ini, Sohibul Iman terancam Pasal 27 Ayat 3 dan Pasal 43 Ayat 3 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 311 KUHP dan atau 310 KUHP.

Disamping itu, Sohibul Iman mengaku kalau dia sudah bertemu dengan penyidik dan Direktur Kriminal Khusus, Kombes Adi Deriyan. Dia mengatakan bahwa pemeriksaan yang hanya berjalan singkat itu karena merupakan pemeriksaan awal.

“Saya sebagai warga negara wajib menghormati proses hukum juga institusi penegak hukum walaupun saya punya agenda lain saya menyempati ke sini untuk menghormati proses hukum,” tutur dia.

BACA JUGA : Terancam Sanksi, Anies Baswedan Diberhentikan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here