Penutupan Alexis yang diakhiri dengan Aksi Ibu-ibu Satpol PP!

0
1337
Hotel Alexis
Copyright ©Liputan6

Hotel dan Tempat Hiburan Alexis Ditutup Sesuai Dengan Batas Yang Diberikan Anies Baswedan

Indowarta.com – Tempat hiburan dan hotel Alexis milik PT Grand Ancol sudah dilakukan penutupan. Dalam prose penutupan ini sudah melalui lika-liku seperti diawali adanya peringatan hingga penurunan petugas Satpol PP DKI.

BACA JUGA : Dirut PD Dharma yang Minta Mundur Pada Sandiaga Uno!

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Kamis (22/3) lalu, sudah mengirimkan surat keputusan pecabutan izin usaha kepada Grup Alexis. Akan tetapi adanya surat tersebut tak diindahkan oleh pihak hotel dan tempat hiburan tersebut.

Kamudian Anies memutuskan memberikan waktu selama lima hari sejak Jumat (23/3) untuk segera menutup seluruh usahanya. Hingga pada akhirnya, PT Grand Ancol atau Hotel Alexis resmi menutup seluruh usahanya yang terdapat di Jalan RE Martadinata No 1, Jakarta Utara, sejak Rabu (28/3). Semua bantuk usaha yang dijalankan sudah ditutup sesuai dengan batas yang diberikan oleh gubernur DKI Jakarta.

WAJIB BACA :  Lembaga Sampai Ormas yang Akan Dapatkan Hibah Dari Anies Baswedan dan Sandiaga Uno!

Dalam waktu yang bersamaan, pihak Alexis langsung memasangkan spanduk yang betuliskan sebuah pengumuman permintaan maaf dan penghentian usaha. Permohonan maaf ini diajukan kepada masyarakat lantaran sudah menimbulkan sebuah polemik beberapa waktu belakangan.

Copyright ©kaskus

“Bersama ini kami menghaturkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat yang merasa terganggu atas gaduhnya pemberitaan yang terjadi selama beberapa bulan belakangan ini.” yang tertulis isi spanduk tersebut.

BACA JUGA : Anies Baswedan Geram Akibat Adanya Kebocoran Informasi Penutuapan Hotel Alexis

“Demi menghindari polemik yang berkepanjangan terhadap kegiatan di tempat usaha kami, maka bersama ini kami memutuskan terhitung mulai hari Rabu (28/3/2018), seluruh kegiatan usaha di dalam lokasi Jalan RE Martadinata No 1, kami hentikan dan tidak beroperasi lagi.” sambung pernyataan itu.

WAJIB BACA :  Anies Baswedan Prioritaskan Hal Ini Untuk Jakarta!

Selang satu hari setelah penutupan Alexis pada seluruh usahanya. Anies Baswedan memeritahkan 30 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) wanita untuk datang ke lokasi. Hal itu dilakukan demi untuk memastikan apakah hotel tersebut sudah ditutup total.

“Sekarang tugas dari Ibu-ibu memastikan mereka (Alexis) menjalankan sesuai dengan keputusan yang sudah dibuat. Jalankan tugas hari ini dengan baik, tunjukkan, menegakkan peraturan tak perlu kekerasan, tunjukkan, menegakkan peraturan dengan kewibawaan,” ujar Anies dalam pelepadan personel Satpol PP di halaman Pendopo Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (29/3/18).

BACA JUGA : Terancam Sanksi, Anies Baswedan Diberhentikan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here