Kebakaran Taman Kota Menewaskan Dua Orang Yang Terjabak Dalam Rumah

0
976
Kebakaran Taman Kota
Copyright©dok. BPBD DKI Jakarta

Akibat Kebakaran Taman Kota Membuat 2.500 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggalnya

Indowarta.com – Dalam insiden kebakaran yang terjadi di Taman Kota, Jakarta Barat, telah menelan korban dua orang tewas. Diketahui dua orang korban tersebut tak sempat menyelamatkan diri pada saat terjebak di dalam rumah ketika insiden terjadi.

BACA JUGA : Puncak Pas Ditutup Total Pasca Longsor, Ini alternatifnya!

“Korban meninggal ada dua orang, warga Taman Kota,” ujar petugas jaga Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, Yanto, Jumat (30/3/18).

Yanto mengatakan, dua orang korban dalam kebakaran Taman Kota ini diketahui bernama Ana berusia 42 tahun. Sedangkan satu korban lainnya yang berusia 78 tahun masih belum diketahui indetitasnya. Namun yang pasti keduanya telah ditemukan di dalam rumah masing-masing.

WAJIB BACA :  Begini Kronologis Kebakaran yang Melanda Pasar Gombong, Ratusan Kios Ludes!

“Korban dua-duanya perempuan. Terjebak di dalam rumah. Diduga karena kena asap, kemudian terjebak di dalam rumah, tidak bisa keluar,” ucap Yanto.

Tidak hanya memakan korban tewas, kata Yanto, dua orang petugas Damkar juga mengalami luka bakar ada saat berusaha memadamkan api saat kebakaran Taman Kota ini berlangsung. “Satu warga juga mengalami luka bakar,” katanya.

Kebakaran Taman Kota,
Copyright©Kumparan

Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan, Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Barat, Rompis Romlih mengungkapkan, kebakaran yang terjadi pada Kamis (29/3/18), telah menyebabkan 2.500 jiwa kehilangan tepat tinggal mereka sekarang ini.

BACA JUGA : Banjir Bandang di Cicaheum Bandung Akibat Ekspolitasi KBU?

“Luas area terbakar sekitar 3000 meter persegi atau menghanguskan rumah sebanyak 400-an Kepala Keluarga (KK), ataupun sebanyak 2500 jiwa,” kata Rompis, Jumat (30/3/2018).

WAJIB BACA :  Video Detik Detik Kebakaran di SPBU Bojong yang Jadi Viral!

Romis mengungkapkan, seluruh warga yang terdampak adanya kebakaran Taman Kota tersebut sudah dievakuasi ke tempat aman. Sampai sekarang ini, kata dia, pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran yang membuat ratusan warga hangus.

“Pendinginan masih dilakukan yang sebanyak 25 unit. Sementara itu, Novi yang mengalami luka bakar sekitaran 20 persen, masih dirawat di RS Puri. Sementara untuk M Rifai, dirujuk ke RS Insani, Depok, Jawa Barat. Sebab lokasi RS dekat dengan rumah keluarga M Rifai. Kondisi M Rifai juga tak sadarkan diri, dan mengalami luka bakar sekitar 60 persen,” tutur dia.

BACA JUGA : Bertambah, Ini Idenditas 7 Korban Tewas Tanah Longsor Brebes!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here