PSI Beri Tanggapan Cuitan Fadli Zon Soal Pemimpin Planga Plongo

0
776
Copyright ©Kumparan

Kecaman Diberikan PSI Mengenai Cuitan Fadli Zon

Indowarta.com – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengecam adanya cuitan Twitter dari akun Wakil Katua DPR Fadli Zon, yang sudah menyebutkan ‘Indonesia membutuhkan pemimpin seperti Vladimir Putin dan buka pempimpin yang banyak ngutang, enggak planga plongo’.

BACA JUGA : Prediksi PKB Terkait Munculnya Poros Ketiga Dalam Pilpres 2019

Walau dalan keterangan yang dituliskan di cuitan Fadli Zon tak secara jelas menyebutkan nama, Akan tetapi, PSI menilai bahwa hal tersebut telah menyinggung pada kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Ketua DPP PSI Tsamara Amany mengungkapkan, adanya cuitan tersebut sudah melukai banyak hati rakyat Indonesia yang sudah mendukung Jokowi. Disamping itu, kata dia, berdasarkan hasil survei yang dilakukan beberapa lembaga menunjukkan bahwa mayoritas masyarakat Indonesia telah puas dengan kinerja Presiden Jokowi.

“Menggambarkan Presiden yang didukung mayoritas rakyat sebagai ‘planga plongo’ pada dasarnya adalah penghinaan yang sama sekali tidak pantas,” ujar Tsamara, Jumat (30/3/18).

Tsamara Amany
Copyright©jawapos

Tsmara mengatakan, Fadli Zon sebaiknya terlebih dahulu menyadari kalau Vladimir Putin bukan merupakan sosok pemimpin yang cukup populer di sejumlah negara demokrasi. Hal itu merujuk pada hasil penelitian Gallup Internasional 2017 yang menyatakan bahwa Putin tak cocok memimpin negara demokrasi.

BACA JUGA : Penyidik Polda Metro Jaya Ajukan Tujuh Pertanytaan Dalam Pemeriksaan Lanjutan Kepada Fahri Hamzah

“Popularitas Putin terutama hanya tinggi di negara Rusia dan negara-negara eks-komunis, negara komunis seperti Vietnam, serta negara-negara yang masih belajar berdemokrasi. Di negara-negara demokratis, popularitas Putin sangat rendah. Putin dikenal di dunia demokratis sebagai pemimpin diktator, fasis dan membiarkan korupsi terorganisir,” jelasnya.

Sebelumnya, Fadli Zon melontarkan pernyataan melalui akun Twitternya. Dia menyebutkan jika Indonesia ingin bangkit, maka dperlu sosok pemimpin seperti Presiden Rusia, Vladimir Putin.

“Klu ingin bangkit n jaya, RI butuh pemimpin spt Vladimir Putin: berani, visioner, cerdas, berwibawa, nggak byk ngutang, nggak planga plongo,” tulis politikus Gerindra tersebut dalam akunnya, @fadlizon, Jumat (30/3/18) malam.

Fadli Zon diketahui memang selalu kritis kepada pemerintahan Jokowi. Salah satunya adalah dirinya menyoroti mengenai kebijakan impor era pemerintahan Jokowi, dimana dia menilai kalai impor telah mengalami peningkatan, serta jumlah utang yang juga terus meningkat.

BACA JUGA : Fadli Zon Akan Lapor Polisi Sual Foto Hoax Prabowo Oleh Ananda Sukarlan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here