Polisi Barhasil Amankan Pelaku Teror Bom Molotov Di Pekanbaru

0
572
ilustrasi dibui
Copyright©Tribunnews

Ada Motif Tersendiri Dari Pelaku Dalam Aksinya Melakukan Teror Bom Molotov di Pekan Baru

Indowarta.com – Setelah dilakukan penyelidikan, Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Pekanbaru  berhasil mengungkap teror bom molotov yang terjadi didepan kios ponsel yang berada di Pekanbaru tersebut. Dalam pengungkapan ini polisi mengamankan satu orang sebagai tersangka.

BACA JUGA : Adanya Makarel Bercacing, Pemerintah Diminta Lakukan Pembentukan Tim Khusus

“Motif dendam menjadi alasan tersangka melakukan pelemparan molotov tersebut,” ujar Wakil Kepala Polresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi di Pekanbaru, Jumat (30/3/18).

Diketahui bahwa aksi teror bom molotov di Pekan Baru ini telah menarik perhatian publik. Aksi yang dilakukan pada Selasa, 27 Maret 2017 itu dilakukan pelaku ditengah-tengah warga sekitar sedang beraktivitas.

Setelah mendapatkan laporan adanya aksi teror bom molotov di Pekanbaru ini, Edy mengungkapkan, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian pekara (TKP). Untuk proses lebih lanjut, pemilik kios ponsel, HW diperiksa polisi untuk mengumpulkan keterangan mengenai kejadian itu.

Disamping itu, pihak kepolisian juga memanfaatan pemasangan rekaman CCTV yang terdapat disekitar lokasi, yang barada di Jalan Durian, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru. Kemudian polisi mengambil langkah untuk menelusuri siapa pelaku teror bom molotov di Pekanbaru ini.

Ilustrasi Penangkapan
Copyright ©potretnews

Dalam serangkaian penyelidikan yang dijalankan, kata dia, tim Reskrim yang dipimpin langsung oleh Ipda Rachmat telah menemukan titik terang. Identitas pelaku teror tersebut sudah mengarah kepada seseorang pria berusia 35 tahun, AS alias Dika.

BACA JUGA : Kebakaran Taman Kota Menewaskan Dua Orang Yang Terjabak Dalam Rumah

Pada sore harinya sekitar pukul 16.00 WIB, Edy mengatakan Tim Buser langsung menuju ketempat pelaku. Ditempat kerjanya, yang berada di Jalan Melati, Kota Pekanbaru, pelaku teror bom molotov di Pekanbaru ini berhasil diamankan.

“Saat ditangkap, dia mengakui perbuatannya telah melakukan pelemparan molotov tersebut,” kata.

Dari penangkapan tersebut, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa sepeda motor, botol berisikan premium, tas leptop yang diakui tersangka untuk tempat menyimpan bom tersebut, dan satu helm.

“Saat ini tersangka telah dibawa ke Polresta Pekanbaru untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

BACA JUGA : Penutupan Alexis yang diakhiri dengan Aksi Ibu-ibu Satpol PP!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here