Di Kampung Yabosorom, Satu Orang Pertugas Kesehatan Dibunuh KKB

0
885
Berita Terkini: Hasil Pantauan FB dan Twitter Temukan Seorang Penyebar Isu Rush Money, Siapa?
Copyright ©INTELIJEN

Selain Melakukan Pembunuhan, KKB Diduga Juga Melakukan Penganiayaan Kepada Petugas Kesehatan

Indowarta.com – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) diduga telah melakukan pembunuhan kepada Petugas kesehatan dari lembaga pelayanan Advent, Berny Fellery Kunu (24). Kejadian tersebut terjadi di Kampung Yabasorom, Distrik Pamek, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua, Kamis (29/3/18).

BACA JUGA : Adanya Makarel Bercacing, Pemerintah Diminta Lakukan Pembentukan Tim Khusus

Kapolda Papua Irjen Boy Rafli mengatakan, adanya kejadian penganiayaan bahkan hingga menewaskan satu orang petugas kesehatan diduga sudah dilakukan oleh KKB di kawasan tersebut. “Memang betul ada laporan tentang meninggalnya petugas kesehatan dari lembaga pelayanan Advent yang sedang melakukan pelayanan kesehatan di Kampung Yabasorom,” ujar Irjen Boy Rafli, Sabtu (31/3/18).

WAJIB BACA :  OPM Bantah Sandera 1300 Warga Mimika Papua!

Berdasarkan laporan yang sudah diterima oleh pihak kepolisian, terungkap insiden itu berawal ketika ada sekelompok masyarakat yang diperkirakan berjumlah 24 orang mendatangi para petugas kesehatan, yang pada saat itu sedang berada di tepi sungai dekat camp dan landasan pesawat.

makar
Copyright©tribun

Sebelum mendatangi korban, para pelaku yang diduga merupakan KKB ini terlebih dahulu mendatangi dua rekan korban, mereka adalah Mervel Liogu (25) dan Helena Habel (25) yang sedang melakukan pembersihan landasan pesawat. Keduanya ditanya oleh sekelompok masyarakat itu mengenai identitas dan tujuan mereka datang ke wilayah itu.

BACA JAGA : OPM Bantah Sandera 1300 Warga Mimika Papua!

“Para pelaku mengatakan bahwa mereka adalah anggota OPM serta mengobrak-abrik camp tempat mereka (petugas kesehatan) bermalam sebelum menuju sungai,” ucap Boy Rafli.

WAJIB BACA :  3 Prajurit TNI Gugur dalam Kontak Senjata dengan Kelompok Bersenjara di Papua !

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri mengungkapkan, korban sudah ditemukan tak bernyawa pada Jumat (30/3/18), disekitar sungai oleh masyarakat yang sedang membantu dua petugas kesehatan lainnya yang merupakan rekan tugas dari korban.

Kemudian dua orang petugas kesehatan dan jenazah korban tersebut langsung dievakuasi ke Jayapura. Proses evakuasi ini dilakukan dengan menggunakan pesawata milik Advent. Terkait dengan hal ini masih diselidiki oleh pihak kepolisian.

Pada saat ditanya mengenai dari kubu mana KKB tersebut, Kapolda Papua menyatakan kalau pihaknya masih belum mengetahui secara pasti, karena berdasarkan keterangan dari warga sekitar para pelaku yang menganiayaan dua petugas tersebut bukan merupakan penduduk dari Yobonsorom.

BACA JUGA : Polisi Barhasil Amankan Pelaku Teror Bom Molotov Di Pekanbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here