Intip Harga Honda Forza, Pesaing Utama Yamaha XMAX!

0
674
Honda Forza 300 (1)
Copyright©AP Honda Thailand

Honda Forza 300 Sudah Mulai Doperkenalkan di Thailand

Indowarta.com – Honda memperkenalkan kahadiran skutik bonsor barunya, Forza 300 dalam ajang Bangkok Internasional Motor Show 2018. Ini menjadi produk baru dari Honda dalam kelas yang sama setelah hadirnya PCX yang sudah dipasarkan.

BACA JUGA : Honda PCX 125 Dilengkapi dengan Teknologi Canggih!

Terkait dengan kemunculan Honda Forza ini tentu saja disangkutpautkan dengan adanya Yamaha XMAX. Hal itu karena kedua motor tersebut dinilai sepadan untuk disejajarkan dalam pasar otomotif yang ada saat ini.

Sebelumnya, Honda Forza sudah dirilis pertama kali di Italia dan Jepang. Desain yang diusung ini masih ada kemiripan dengan desain yang disematkan pada Forza yang dirilis sebelumnya. Seperti dilansir dari Checkraka, Senin (2/4/18), Honda membandrol skutiknya ini di Thaliand dengan harga 169 ribu bath, atau sekitar Rp 75 jutaan.

Kehadiran motor edisi baru 2018 dari Honda ini telah mengusung full LED untuk lampu belakang dan depannya. Juga telah disematkan teknologi HSTC dan pengisian daya sebesar 12 V. Untuk mesinnya menggunakan 4-langkah dengan kapasitas 276 cc PSG, injeksi.

Honda Forza 300.
Copyright©Visordown

Dengan penggunaan mesin ini, diklaim bahwa Honda Forza dapat menghasilkan tenaga sebesar 24 daya kuda 7.000 rpm, pada torsi 27,2 Nm di 5.750 rpm. Untuk sisi pengamanan, yaitu di pengeriman yang menggunakan rem ABS.

BACA JUGA : Memperkirakan Adanya Kemungkinan Honda Forza 300 Hadir Di Indonesia

Untuk dasbornya telah dilengkapi dengan LED, dengan tujuan agar terlihat lebih modern dan elegan. Desain jok yang diusung akan dipakai menjadi sandaran besar, sehingga akan membuat pengendara merasa nyaman seperti sedang duduk didalam mobil.

Untuk menambah fasilitas kepada penggunanya, ruang penyimpanan bagasi yang terbilang ektra besar, yaitu 62 liter serta dapat menampung sampai dua helm secara bersamaan. Honda Forza adalah salah satu skutik premium dari Honda yang pertama kali diluncurkan di Thailand. Lalu, apakah produk ini juga akan meluncur di Indonesia?

Terkait dengan itu, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengungkapkan, sampai sekarang ini masih belum ada rencana untuk peluncuran Honda Forza di Indonesia, hal ini karena AHM masih fokus pada penjualan All New PCX.

BACA JUGA : Daftar Sepeda Motor Paling Laris Bulan Januari Sampai Februari 2018!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here