Partai Demokrat Akan Koalisi Kemana di Pilpres 2019?

0
1218
Agus Harimurti
Copyright ©Detik

Sampai Saat Ini Partai Demokrat Masih Belum Mengambil Keputusan Dalam Pilpres 2019

Indowarta.com – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Komandan Satuan Tugas Bersama Pemilu 2019 DPP Partai Demokrat meminta kepada publik untuk bersabar dan menunggu tanggal mainnya, terkait dengan keputusan dari Demokrat untuk koalisi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

BACA JUGA : Prabowo Pernah Akan Melakukan Kudeta?

“Masih ada waktu beberapa bulan lagi untuk memutuskan. Pokoknya, tunggu tanggal mainnya,” kata dia ketika berada dalam acara silaturahim di salah satu media daring di Surabaya, Minggu (1/4/18).

Agus mengatakan sampai sekarang ini Partai Demokrat masih terus melakukan kerja sama politik dengan adanya tujuan tidak hanya untuk meningkatkan elektabilitas terkait dengan Pilpres 2019, namun juga melakukan beberapa lobi politik dengan pihak-pihak terkait Pemilihan Legislatif 2019.

Dia menilai, jika mendapatkan kesamaan program, “platform”, serta memiliki tujuan yang sejajar, bukan tidak mungkin kalau Partai Demokrat akan melakukan koalisi dengan partai lainnya, atau adanya wacana untuk pembentukan poros baru dalam Pilpres 2019.

“Dan yang terpenting adalah kesadaran hati atau tidak paksaan, terlebih bukan karena tak ada pilihan lain. Yang pasti, kita lihat saja nanti,” ungkap dia.

AHY
Copyright©kompasiana

Agus mengatakan, sekarang ini partainya masih memiliki waktu selama lima bulan kedepan sebelum memutuskan untuk berkoalisi dengan partai politik yang sudah mendukung Joko Widodo atau memiliki keputusan lainnya.

BACA JUGA : PSI Beri Tanggapan Cuitan Fadli Zon Soal Pemimpin Planga Plongo

“Pendaftaran calon Presiden dan Wakil Presiden ke KPU adalah 4-10 Agustus 2018. Nah, waktu yang ada ini kami manfaatkan untuk kerja politik dan tidak harus dilakukan di depan media atau dibalik layar,” kata AHY.

Sedangkan, putra sulung Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sendiri saat ini masih melakukan safari politik ke-17 di kabupaten/kota yang ada di Provins Jawa Timur dalam kurun waktu sepekan, yaitu pada 1-6 April 2018.

Disamping untuk Pemilu 2019, kegiatan yang dilakukan oleh AHY ini juga untuk mengampanyekan dan memenangkan pasangan Khofifah Indar-Emil Elistianto Dardak dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 yang telah diusung oleh Partai Demokrat.

BACA JUGA : Demokrat Menyatakan Hubungan Dengan PDIP Kurang Baik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here