Ini Jawabatan Jokowi Ketika Ditanya Kenapa Sering Datang Ke Papua

0
3006
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana
Copyright©kitanesia

Jokowi Melakukan Pertemuan Dengan Sejumlah WNI Di Selandia Baru

Indowarta.com – Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah melakukan pertemuan dengan Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di Selandia Baru. Dalam pertemuan tersebut, Presiden ditanya kenapa sering ke Papua.

BACA JUGA : TNI dan Polri Diminta Menkes Untuk Mengawal Tenaga Kesehatan di Papua

“Bapak Presiden, apa yang menjadi motivasi Bapak sehingga begitu sering datang ke Papua?” Pertanyaan itu diucapkan oleh Fransiscus Orlando, salah satu WNI dari Papua yang tinggal di Selandia Baru ketika bertemu Jokowi saat temui sejumlah WNI di Amopura Gathering, Museum Te Papa, Senin (19/3/18).

Seperti dilansir dari setkab, Jakarta, Selasa (20/3/18), saat itu, Presiden yang hadir bersama dengan Ibu Negara Iriana, memberikan jawaban bahwa sebagai seorang pemimpin, Jokowi berkeinginan untuk melihat langsung kondisi masyarakat dan infrastruktur yang ada di Papua, sehingga tidak mengetahui berdasarkan adanya hasil laporan saja.

WAJIB BACA :  Gerindra soal Ma’ruf Amin Bobotoh: Ketua Viking Caleg Nasdem !
Jokowi
Copyright ©suratkabar

Jokowi menilai bahwa Indonesia bagian timur sudah terlalu lama terlupakan serta kurang mendapatkan perhatian. Presiden mengaku, setelah dilantik, langsung terbang ke Papua untuk melihat kondisi secara langsung di sana.

BACA JUGA : Aparatur Sipil Negara Diminta Presiden Jokowi Untuk Terus Kepo

“Satu setengah bulan setelah dilantik, saya langsung terbang ke Papua. Sampai saat ini sudah tujuh kali saya datang ke Papua dan merupakan provinsi paling sering saya kunjungi. Padahal Jakarta ke Papua butuh 6 jam. Tapi ini wilayah NKRI yang harus diperhatikan,” ungkapnya yang lasngung disambut tepuk tangan WNI yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menceritakan pengalamannya pada saat melakukan kunjungan kerja di sejumlah provinsi di Indonesia. Salah satunya cerita ketika Presiden berkunjung ke Kabupaten Nduga, Papua.

WAJIB BACA :  Terkait Kabar PKI, Timses Jokowi-Ma’ruf Amin Akan Temui Ulama di Jabar !

“Waktu itu oleh Panglima saya tidak diperbolehkan karena itu daerah paling rawan. Saya terbang ke sana naik heli karena memang dari Wamena saja ke Nduga butuh 4 hari 4 malam berjalan di tengah hutan. Di Kabupaten Nduga itu aspal satu meter saja tidak ada. Inilah yang membuat saya sedih sekali. Inilah motivasi saya. Agar infrastruktur dan SDM sama dengan provinsi-provinsi lainnya,” tutur Presiden.

BACA JUGA : Mulai Pekan Ini Tarif Ojek Online Naik, Berikut Harga Terbarunya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here