Penglihatan Mata Mulai Membaik, Novel Baswedan Tunggu Kepastian Dokter Untuk Pulang Ke Indonesia

0
2036
Novel Baswedan
Copyright ©idrus

Novel Baswedan Kembali Menjalani Pemeriksaan Matanya Untuk Kedua Kali

Indowarta.com – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan akan kembali menjalani pengobatan lanjutan setelah menjalani pemeriksaan terakhir setelah operasi pada Rabu (29/3/18). Sekarang ini, dia masih menunggu keputusan dari dokter yang merawatnya, apakah besok sudah dapat kembali ke Indonesia jika kondisi matanya sudah mulai membaik.

BACA JUGA : Fadli Zon Menanggapi Pernyataan Ketum MUI Mengenai Pidato Prabowo

“Hasil pemeriksaan hari ini akan dipertimbangkan dokter lebih lanjut untuk mengizinkan atau tidak Novel pulang ke Indonesia pada 4 April 2018,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah melalui keterangan tertulis, Selasa (3/4/18).

Walau masih belum jelas, kata Febri, mata kiri Novel Baswedan sudah mulai dapat melihat kembali. Sekarang ini penyidik tersebut sudah dapat melihat jari tangan dengan jarak 1 meter dan melihat benda yang ada didepan matanya.

Akan tetapi, pemulihan kembali matanya ini berlangsung lambat karena masih diketahui adanya gumpalan darah yang berada di belakang lensa matanya. Walau mata kiri sudah berangsur membaik, Febri mengatakan, mata kanan Novel Baswedan kembali mengalami masalah.

“Penglihatan mata kiri mulai membaik, namun lambat. Hal ini disebabkan oleh kondisi pascaoperasi dimana masih terdapat banyak darah di belakang lensa mata,” ungkap dia.

Novel Baswedan
Copyright ©poskotanews

“Mata kanan mengalami penurunan juga kata dokter, tapi dokter masih akan fokus dulu di mata kiri,” sambungnya.

BACA JUGA : Mengenai Puisi Kontroversial , Sukmawati Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya

Sebelumnya diketahui, Novel Baswedan menjalani operasi pemasangan artificial cornea dikarenakan matanya telah mengalami kerusakan setelah adanya kasus teror penyiraman air keras. Penyidik KPK ini telah disiram air keras oleh dua orang pelaku yang masih belum diketahui pada 11 April 2017, usai dirinya menjalankan shalat subuh di Masjid dekat dengan rumahnya.

Semenjak kejadian itu, dia harus menjalani operasi untuk kembali memulihkan matanya yang sudah mengalami kerusakan akibat air keras tersebut di Singapura. Pasca menjalani operasi, kedua matanya mulai membaik.

Disamping itu, kasus penyiraman air keras kepada Novel Baswedan yang sampai sekarang ini diklaim masih belum ada pekembangan. Walau KPK sudah membentuk tim untuk berkoordinasi dengan kepolisian, namun saat ini masih belum ada informasi mengani penangkapan pelaku.

BACA JUGA : Novel Baswedan Sampaikan 2 Hal Ini Saat Kasusnya Tak Kunjung Temui Titik Terang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here