Mengenal Sosok Maya Angelou, Penyair yang Nongol di Google Doodle Hari Ini!

    0
    583
    Maya Angelou
    Copyrigth©Google

    Google Doodle Rayakan Ulang Tahun Maya Angelou

    Indowarta.com – Google Doodle kambali menampilkan ilustrasi pada laman utama pencariannya, Rabu (4/3/18). Kali ini sosok dibalik ilustrasi tersebut adalah Dr. Maya Angelou. Siapa sebenarnya dia?

    BACA JUGA : Katsuko Saruhashi, Wanita yang Hadir di Google Doodle Hari Ini!

    Maya Angelou merupakan seorang penyanyi, penyair, aktivis hak-hak sipil Amerika Serikat (AS), dan seorang penulis memoir yang kali ini ada di Google Doodle hari ini. Yang manarik kali ini, jika kamu klik doodle tersebut, maka kamu dapat mendengarkan sebuah puisi berjudul Stull I Rise yang telah dibacakan oleh beberapa tokoh terkenal dunia.

    Lalu siapa sosok yang sudah membacakan puisi tersebut? Mereka adalah Oprah Winfrey, Alicia Keys, Martina McBride, America Ferrera, dan bahkan rekaman asli dai Maya Angelou sendiri. Semasa hidupnya, dia sudah menerbitkan tujuh otobiografi, tiga buku esai, dan sejumlah buku puisi serta beberapa kali muncul dalam TV dan seni drama.

    Dalam karir yang digelutinya, Maya Angelou sudah mendapatkan lebih dari 50 gelar kehormatan dan dikenal banyak orang karena serial otobiografinya. Dalam serial tersebut mengisahkan dirinya dimasa kecil sampai beranjak dewasa.

    Maya Angelou,
    Copyrigth©CSMONITOR

    Dari buku yang berjudul I Know Why the Caged Bird Sings, telah membawa dirinya berhasil menuai kesuksessan yang luar biasa. Karena jasa dan dedikasinya, Google telah menghormati Dr. Maya Angelou yang telah berulang tahun yang ke-90 hari ini melalui doodle di laman utama mesin pencarian terbesar tersebut.

    BACA JUGA : Domainesia, Hosting Murah Dan Terbaik di Indonesia!

    Sebelum mencapai kesuksesan yang telah diraih di masanya, Maya Angelou telah menjalani beberapa pekerja, mulai dari menjadi seorang pekerja wanita malam, penari klub malam, juru masak, sampai menjadi seorang wartawan.

    Pada saat itu, dirinya sangat aktif dalam sejumlah garakan hak-hak sipil dan bekerja dengan Martin Luther King Jr, dan bersamaan dengan Malcom X. Pada tahun 1993, Maya Angelou telah membacakan puisi karangannya yang berjudul On the Pulse of Morning dalam pelantikan Presiden Bill Clinton.

    Kemudian di tahun 1994, dia telah mendapatkan anugrah sebuah Spingram MEdal dan National Medal of arts pada 2000. Terlebih Presiden Barack Obama juga telah menganugrahi Presidential Medal of Freedom pada 2011 kepadanya.

    BACA JUGA : SBY Mengharapkan Pemerintah Tak Perlu Arogan Untuk Menghadapi Adanya Bentuk Kritikan

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here