Prabowo Subianto Gundah Saat Nama Gatot Nurmantyo Melejit?

0
3592
Prabowo
Copyright©jurnalpolitik

Prabowo Subianto dibuat Gundah Oleh Gatot Nurmantyo?

Indowarta.com – Pakar Komunikasi Politik Effendi Gazali menilai Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto Kini Tengah gundah dan tertekan sampai melontarkan berbagai pernyataan yang mengundang perhatian banyak public.

Menurutnya lagi, salah satu penyebab kegundahan yang dialami oleh Prabowo tersebut tidak hanya karena factor Jokowi, tapi juga karena kemunculan sosok nama mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo yang kini mulai naik daun.

Baca Juga: Ketika Prabowo Colek Ahok dan Elite Politik Lainnya!

Apalagi, hal ini diperkuat dengan tercatutnya nama Gatot Nurmantyo juga masuk dalam bursa calon presiden dan calon wakil presiden pada pilpres 2019.

Dilansir dari Kompas.com, Effendi menyebutkan bahwa Prabowo dalam tekanan cukup serius lantaran terus didorong oleh partai agar maju di pilpres 2019, padahal harus berkoalisi nantinya.

“Dia (Prabowo) di bawah tekanan waktu karena pendaftaran capres pada 4-10 Agustus 2018. Partainya terus mendorong dia supaya maju, tetapi maju pakai apa, enggak cukup, makanya harus berkoalisi,” ujar Effendi di Gramedia Matraman, Jakarta, Selasa (3/4/2018)

Seperti diketahui sebelumnya, untuk maju dalam pilpres 2019 nanti, sesorang harus diusung oleh partai atau gabungan parpol yang memiliki presidensial threshold 20 persen perolehan kursi atau 25 persen suara nasional berdasarkan Pemilu 2014.

Baca Juga: 4 Partai Politik Siap Terima Gatot Nurmantyo Jika Mantap Terjun Dalam Dunia Politik

Jenderal Gatot Nurmantyo
Copyright©kumparan

Sementara untuk partai Gerindra, hanya mengantongi 11,8 Persen suara nasional dimana hal ini pastinya jika Prabowo ingin maju jadi Pilpres 2019 harus dengan menggandeng partai lain sehingga memenuhi syarat yang telah ditetapkan.

Selanjutnya, Effendi menilai kegundahan yang dialami oleh Prabowo ini sebagai hal biasa dalam konteks psikologi komunikasi, bila seseorang sudah terdesak waktu atau terpepet waktu, maka ia akan gundah dan kesal.

Salah satu kegundahan itu tercermin dalam pernyataan Prabowo yang kesal dengan para elite-elite yang dinilai maling. Pernyataan ini menurut effendi merupakan pernyataan yang bisa mengarah ke elite politik yang terjerat pada kasus korupsi.

Saat ini, Gatot Nurmantyo santer disebut masuk dalam bursa calon presiden dalam pilpres 2019 nanti. Hasil survey menyatakan bahwa public menilai Gatot sebagai figure paling tepat mendampingi Joko Widodo pada Pemilu Presiden 2019.

Baca Juga: Pernyataan Prabowo Soal Elit Bodoh dan Maling, Fahri Hamzah Minta Untuk Penjelasan Lanjutan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here