Sudah Minta Maaf, Sukmawati Tetap Dilaporkan Ke Mabes Polri

0
6075
Sukmawati Tetap Dilaporkan Ke Mabes Polri
Sukmawati Tetap Dilaporkan Ke Mabes Polri Copyright©Merdeka

Sukmawati Tetap Dilaporkan Ke Mabes Polri Oleh FUIB

Indowarta.com – Meskipun sudah meminta maaf terkait puisinya yang dinilai melecehkan umat Islam, Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) tetap melaporkan Sukmawati ke Bareskrim Polri.

Bahkan hari ini, sejumlah massa dari berbagai elemen masyarakat menggelar unjuk rasa terkait dengan pembacaan puisi Sukmawati Soekarnoputri yang dianggap melecehkan agama Islam. Terkait dengan Aksi tersebut kepolisian akhirnya siap melakukan pengawasan.

Dilansir dari Liputan6, Estimasi pengunjuk rasa yang hadir sekitar 1000 oirang, dan akan disiapkan pengamanan.

Baca Juga: Terkait Puisi Kontroversial, PDIP: Sukmawati Soekarnoputri Harus Segera Beri Klarifikasi Agar Tak Salah Tafsir

Meskipun sudah mendapatkan surat pemberitahuan terhadap aksi menuntut Sukmawati tersebut, Kombes Argo Yuwono Selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya tidak menyebutkan berapa personel yang akan diturunkan untuk mengamankan jalannya aksi tersebut.

“Personel masih dalam perhitungan, ya kita sesuaikan kekuatan dalam aksi itu, untuk lokasi jalur dan titik kumpul akan kita koordinasikan,” Kata argo

Sukmawati Tetap Dilaporkan Ke Mabes Polri-
Sukmawati Tetap Dilaporkan Ke Mabes Polri- Copyright©Dakwah Online

Selain FUIB, Persaudaraan Alumni (PA) 212 juga akan menggelar demo kepada Sukmawati siang ini, meskipun sudah memaafkan, aksi ini akan tetap dilakukan.

Baca Juga: Motif Wakapolres Kompol Fahrizal Tembak Mati Adik Ipar

Hal ini dibandingkan dengan beberapa kasus lain yang serupa layaknya kasus yang dialami oleh Ustadz Alfian Tanjung, Jonru Ginting, Hingga Asma dewi yang tetap di proses polisi. Dia ingin proses hukum terus berjalan agar ada efek jera bagi pelaku.

Lebih Lanjut, Bernard membantah aksi yang dilakukan Usai Shalat Jumat itu menimbulkan kegaduhan, dia berjanji aksi akan dilakukan dan berlangsung damai.

Sebelumnya, Ketum MUI KH Ma’ruf Amjin menghimbau masyarakat tidak menggelar aksi terkait puisi “Ibu Indonesia”. Alasannya Sukmawati sudah menyampaikan permohonan maaf atas kontorversi puisi tersebut.

Baca Juga: Cuci Otak Ala Dokter Terawan, Terobosan Medis Atau Pelanggaran Kode Etik?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here