Facebook Bakal Ungkapkan Korban Kebocoran Data Pengguna Indonesia

0
543
facebook
[email protected]

Facebook Akan Beberkan kebocoran Data Pengguna Indonesia

Indowarta.com – Usai heboh kabar tentang skandal penyalahgunaan data yang terungkap baru-baru ini, Facebook pun akhirnya mulai melakukan pembenahan. Dari sekian banyak pembenahan yang dilakukan, yakni mengenai privasi pengguna yang diap dirombak dan diperbaiki.

CTO Facebook Mike Schroepfer mengungkapkan bahwa pihaknya akan memudahkan pengguna untuk mengetahui pengaturan privasinya. Penyampaian ini dikutip dari Newsroom Facebook pada Jumat (6/42018).

Baca Juga: Jika Ada Data Disalahgunakan, Menkominfo Akan Blokir Layanan FB di Indonesia

Raksasa media sosial asli California tersebut nantinya akan memberikan notifikasi ke pengguna pada 9 April, Senin Lusa.

FB
Copyright ©liputan6

“Mulai 9 April nanti, Kami akan menampilkan pengaturan ini di bagian atas News Feed, sehingga pengguna dapat mengetahuinya,” Tulis Schroepfer.

Dengan informasi tersebut, pengguna dapat mengetahui aplikasi apa saja yang terhubung dengan FB nya.

Tak hanya itu saja, pengguna juga dapat mengetahui informasi apa saja yang diketahui oleh aplikasi bersangkutan.Facebook juga memberikan akses ke pengguna untuk menyingkirkan aplikasi yang tak lagi diinginkan.

Untuk onformasi, Pengumuman ini dilakukan oleh pihak FB bersamaan dengan pengungkapan jumlah akun yang terdampak penyalahgunaan data. Berdasarkan data terbaru, ada sekitar 87 juta data pengguna yang terdampak pada kasus ini.

Baca Juga: Karena Skandal Kebocoran Data, FB akan Ditinggalkan?

Sebagian besar menurut Facebook, memang banyak berasal dari Amerika serikat. Namun, yang mengejutkan ternyata Indonesia masuk dalam 3 besar negara yang menjadi korban.

Indonesia sendiri masuk di urutan 3 dengan jumlah korban sekitar 1 juta pengguna dalam skandal penyalahgunaan data tersebut.

Sementara itu, negara lain yang juga menjadi korban diantaranya adalah Inggris, Meksiko, Kanada, India, Brasil, Vietnam dan Australia. Namun, Facebook mengaku tidak tahu menahu rincian data yang diambil dan jumlah akun pasti yang menjadi korban.

Baca Juga: Mark Zuckerberg Siap Dipanggil Kongres AS Terkait Kebocoran Data Pengguna FB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here