Kronologi Kecelakaan Kereta Api Sancaka Tabrakan dengan Truk Trailer di Ngawi

0
916
Kecelakaan Kereta Api Ngawi
Kecelakaan Kereta Api Ngawi Copyright©Kompas

Kronologi Kecelakaan Kereta Api di Ngawi

Indowarta.com – Setelah kejadian kecelakaan Kereta api Sancaka di Ngawi, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi, AKP Rukimin menyebutkan bahwa Tabrakan kereta api sancaka bermula ketika kereta tujuan Yogyakarta-Surabaya itu melaju ke arah Surabaya.

Ketika Di lokasi kejadian, melintaslah truk Trailer di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi.

“Sesampainya di lokasi kejadian melintas truk trailer di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi,” jelas Rukimin kepada Kompas.Com, Jumat (6/4/2018) malam

Baca Juga: Terlihat Linglung, Kompol Fahrizal Alami Gangguan?

Karena posisi yang sudah begitu dekat, akhirnya tabrak samping kanan KA Sancaka dengan depan kendraan truk trailer pun akhirnya tidak terhindarkan.

Kecelakaan Kereta Api Ngawi1
Kecelakaan Kereta Api Ngawi Copyright©Kompas

Akibat tabrakan tersebut, Lokomotif Kereta api Sancaka terguling ke sebelah kiri dan menabrak mobil avanza sampai beberapa meter dari lokasi kejadian, sedangkan gerbong belakang kereta api anjlok.

Akibat kejadian tersebut, Masinis kereta atas nama Mustofa (30) warga Desa Sumber Bening, Kecamatan Balerejo abupaten Madiun Meninggal dunia di tempat kejadian. Sementara asisten masinis Hendra Wahyudi mengalami Luka berat.

Baca Juga: Facebook Bakal Ungkapkan Korban Kebocoran Data Pengguna Indonesia

Kemudian untuk penumpang kereta yang mengalami luka ringan dan korban selamat dievakuasi melalui jalan tol menggunakan busa dan 3 unit truk dari Polres Ngawi.

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) sementara dari Polres Ngawi menyebutkan, korban jiwa akibat tabrakan kereta api Sancaka dengan truk tronton di Ngawi menjadi dua orang. Selain masinis kereta api tujuan Yogyakarta-Surabaya, satu pekerja proyek double track jalur kereta api dilaporkan tewas. “Untuk identitasnya belum kami ketahui. Saat ini keduanya masih dievakuasi,” ujar Pranatal.

Baca Juga: Sudah Minta Maaf, Sukmawati Tetap Dilaporkan Ke Mabes Polri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here