MUI Hormati Aksi PA 212 Demo Puisi Sukmawati

0
737
MUI Hormati Aksi PA 212 Demo Puisi Sukmawati
MUI Hormati Aksi PA 212 Demo Puisi Sukmawati Copyright©Detik

Meski Tidak Setuju, MUI Tetap Hormati Aksi PA 212 Demo Puisi Sukmawati

Indowarta.com Persaudaraan Alumni (PA) 212 Tetap menggelar aksi demonstrasi terkait dengan puisi Sukmawati yang dinilai menghina Islam meski telah dihimbau oleh ketua MUI KH Ma’ruf Amin untuk tidak melakukannya. MUI menyatakan bahwa menghormati dan tidak menyalahkan kelompok berunjuk rasa.

“Ya kan ada sebagian yang memang sih melakukan demo, saya kira itu bagian dari sekian (dari) banyak orang, saya kira tidak semua orang mempunyai pemahaman yang sama. Saya kira di era demokrasi itu bagian dinamika yang harus kita terima. Bagi kami, MUI menghormati dan juga tidak menyalahkan mereka,” kata Waketum MUI Zainut Tauhid saat berbincang, Jumat (6/4/2018).

Baca Juga: Sudah Minta Maaf, Sukmawati Tetap Dilaporkan Ke Mabes Polri

Dikutip dari laman detik, Waketum MUI Zainut Tauhid menyyampaiakan bahwa aksi PA 212 itu tidak apa apa dan sah-sah saja dilakukan di negara demokras. Namun yang harus diperhatikan yakni tidak boleh sampai menganggu ketertiban umum sehingga menyebabkan orang lain terganggu.

MUI Hormati Aksi PA 212 Demo Puisi Sukmawati-
MUI Hormati Aksi PA 212 Demo Puisi Sukmawati Copyright©Viva

“Ya demo kan sesuatu yang sah di negara demokrasi. Jadi sepanjang itu dilakukan dengan mengikuti aturan hukum kemudian dilakukan dengan sopan dan tidak mengganggu ketertiban umum, saya kira sah-sah saja,” tuturnya.

Baca Juga: Tanggapan Fahri Hamzah Mengenai Puisi Sukmawati Yang Menimbulkan Polemik

Menurut himpaian KH Ma’ruf Amin, Zainut juga menyebutkan bahwa sikap tersebut semata-mata dilakukan untuk menjaga situasi Indonesia agar tetap kondusif. Zainut juga berpendapat bahwa menolak keburuhan harus lebih diutamakan dibandingkan dengan mengambil manfaat.

Sebelumnya, Massa Aksi PA 212 Menggelar aksi di depan gedung Bareskrim pada Jumat (6/4) kemarin. Perwalian pendemo juga diterima langsung oleh Bareskrim Polri.

Ketua PA 212 Slamet Maarif menegaskan pihaknya mengawal penanganan laporan atas Sukmawati Soekarnoputri terkait puisi. PA 212 memegang komitmen Bareskrim Polri soal penanganan itu.

Baca Juga: MUI Dukung Polisi Usut Sosok Suharmin, Lelaki yang Kotori Masjid Kubah Emas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here