Alasan Kenapa Baterei Smartphone Kamu Boros!

0
395
Alasan Kenapa Baterei Smartphone Kamu Boros!
Alasan Kenapa Baterei Smartphone Kamu Boros Copyright©Liputan6

Tips Mengatasi Baterei Smartphone Boros

Indowarta.com – Peringatan tentang Baterei Lemah mungkin menjadi salah satu peringatan paling menyebalkan ketika asyik dengan smartphone yang berada di genggaman. Apalagi hal ini diperparah dengan masa pakai yang baru sebentar dan dirasa masih penuh.

Sebagai vendor kenamaan dunia, Apple dan Samsung disebut memiliki teknologi yang mampu memperpanjang masa pakai di deretan smartphone baru yang dikeluarkan. Namun pada kenyataannya hal seperti tersebut selalu belum terlaksanakan dengan nyata.

Baca Juga: Facebook Bakal Ungkapkan Korban Kebocoran Data Pengguna Indonesia

Nah, ada beberapa hal yang musti diperhatikan mengapa baterei smartphone kamu cepat habis, ini alasanya.

  • Update Smartphone

Baik menggunakan iOS ataupun Android, pastinya pernah menyadari yang namanya daya tahan baterei lebih pendek dari biasanya. Kejadian lumrah dialami oleh pengguna dan banyak dilaporkan terlebih ketika setelah melakukan pembaruan OS.

Hal ini terjadi karena OS secara otomatis akan mengembalikan pengaturan aplikasi pada konfigurasi aslinya, jadi kamu harus mengoptimalkan kembali agar performa baterei jadi tahan lama.

Ketika membuka pengaturan, kamu bisa melihat aplikasi apa saja yang banyak menghabiskan daya beteri. Jika menemui hal tersebut, kamu bisa menonaktifkan fitur background app refresh dan mengaturnya agar beroperasi saat digunakan saja. Jika tidak terlalu butuh setiap waktu, ada baiknya fitu background app fresh diubah ke manual.

Baca Juga: Xiaomi Redmi Note 5 Akan Segera Rilis Di Indonesia, Mengusung Kamera Ganda?

  • GPS selalu aktif

Menyalakan fitur GPS di Smartphone ini sudah menjadi hal kenapa abeteri smartphone akan cepat habis, ketika fitur ini menyala, lokasi GPS Kamu akan secara berkala diperbaharui.

Ada baiknya kamu matikan fitur GPS ini atau mengalihkan aplikasi sehingga hanya aktid saat membutuhkan GPS dinyalakan.

  • Tingkat Kecerahan layar

Hal ini sering diabaikan, usahakan untuk mengubah kecerahan layar kamu setiap kali baterei smartphone hampir habis, dan gunakan fitur pencerahan otomatis.

Dengan mengetahui berbagai hal di atas, pastinya kamu akan lebih tahu mana yang harus dilakukan untuk menghemat daya baterei agar tidak selalu berada di dekat saluran listrik.

Baca Juga: Jika Ada Data Disalahgunakan, Menkominfo Akan Blokir Layanan FB di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here