Tidak Perlu Tekan Tombol Lagi Untuk Rekam Pesan Suara di WhatsApp

0
1586
WhatsApp
Copyright©itweety

Rekam Pesan Suara di WhatsApp Akan lebih Mudah

IndowartaWhatsApp kini dikabarkan tengah kembali menyiapkan sebuah fitur baru untuk penggunanya, kali ini yakni pembaruan tentang perekaman pesan suara alias Voice Note.

Pemakaian di fitur ini agaknya bakal dipermudah lagi dengan kemampuan Hands-free alias lepas tangan. Fungsi ini berjalan untuk mengunci perekaman, atau dijalankan terus sampai dihentikan oleh penggunanya. Sedaangkan untuk saat ini, pengguna harus menekan tombol perekaman terus menerus untuk membuat pesan suara.

Baca Juga: Cara melindungi Pesan di WhatsApp dengan Aplikasi Ini!

Cara yang bisa dilakukan, sesaat setelah menekan dan menahan tombol mikrofon, akan muncul opsi baru dimana akan dinamakan “Slide up to Lock Recording”. Selanjutnya tingga menyapukan jari kea rah atas dan WhatsApp akan mengunci perekaman sehingga dapat merekam tanpa harus ditahan.

Tidak Perlu Tekan Tombol Lagi Untuk Rekam Pesan Suara di WhatsApp
Tidak Perlu Tekan Tombol Lagi Untuk Rekam Pesan Suara di WhatsApp Copyright©Kompas

Nantinya, begitu perekaman suara dikunci, pengguna tetap bisa melakukan scrolling chat dalam jendela obrolan yang terbuka. Pengguna juga masih bisa membatalkan perekaman dan menghapusnya tanpa dikirim.

Jika dibandingkan yang selama ini dilakukan, pengguna WhatsApp harus menekan tombol mikrofon dengan jari untuk melakukan perekaman, proses perekaman otomatis terhenti jika jari lepas dan begitu sebaliknya.

Baca Juga: Cara Keluar dari Grup WhatsApp Secara diam-diam!

Dilansir dari Kompas Tekno, Sabtu 7 April 2018, fitur perekaman baru untuk WhatsApp ini baru muncul dalam aplikasi WhatsApp Android versi beta 2.18.102 dan kabarnya akan tersedia juga dalam platform iOS.

Untuk kemungkinannya, tampilan antarmuka perekaman voice note hands free ini akan berubah lagi sebelum akhirnya diterapkan dalam aplikasi WhatsApp veris resmi atau final.

Selain itu, ada lagi kemampuan baru yang akan hadir di WhatsApp, yakni melihat ukuran file sticker sebelum mengunduhnya ke ponsel.

Baca Juga: WhatsApp Dilarang Berbagi Data dengan FB!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here