UNBK SMA 2018 Lancar Tanpa Kendala

0
448
UNBK, (1)
Copyright©fajar

Dipantau Irjen Kemendikbud, UNBK SMA 2018 Lancar

Indowarta.com – Inspektur Jenderal Kementrian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) RI, Daryanti memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Jenjang SMA di Jakarta Senin 9 April 2018.

Berdasarkan pantauan Kemendikbud, Daryanto mengunjungi dua SMA di Daerah Jakarta Utara.

Dikutip dari laman Tribunnews yang melakukan pemantauan, Kemendikbud pertama mengunjungi SMAN 45, Kelapa Gading, Jkaarta Utara. Beliau datang dengan mengenakan kemeja putih sekitar pukul 07.20 WIB, ia memasuki ruang kepala sekolah terlebih dahulu. Baru kemudian memeriksa ruang ujian.

Baca Juga: Dimulai April 2018, Ini Jadwal Lengkap UNBK!

Dalam kesempatan tersebut, Daryanto ingin memeriksa apakah sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berjalan lancar.

Beliau memastikan lembar kehadiran setiap ruangan terisi oleh masing-masing siswa dan beberapa kali nampak terlihat mengangguk-anggukkan kepala usai melihat setiap ruangan.

Dirinya juga sempat melayangkan komentar mengenai kesiapan SMAN 45 dalam menghadapi UNBK.

UNBK SMA 2018
UNBK SMA 2018 Copyright©Antara

Alasanya adalah karena di sesi pertama, sebanyak 285 siswa sudah berada di tempat pelaksanaan ujian, 30 menit sebelum dimulai.

baca Juga: Apa Itu Simulasi UNBK?

“Di SMAN 45 pelaksanaan UNBK berjalan lancar sesuai dengan SOP yang sudah kita desain,” ujar Daryanto, di SMAN 45, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (9/4/2018).

Sementara itu di tempat lain, Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMA, MA dan SMALB hari pertama ini berjalan dengan lancar, tanpa kendala, dan hampir semua siswa hadir mengikuti ujian.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat (Kadisdik Jabar), Ahmad Hadadi, saat memantau pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 3 dan SMA Negeri 5 Bandung, pada Senin 9 April 2018. Pelaksanaan UNBK SMA ini berlangsung hingga 12 April 2018 dengan mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan satu mata pelajaran jurusan.

Jumlah sekolah yang melaksanakan UNBK di Jawa Barat mencapai 6.457 sekolah. Sementara itu, jenjang SMA yang mengikuti UNBK berjumlah 1530 sekolah, jenjang SMK 2682 sekolah dan jenjang MA 1118 sekolah

 Baca Juga: Belajar Simulasi UNBK 2018 Lewat Online Maupun Offline, Ini Persiapannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here