Fadli Zon Sebut Jokowi Tiru Gaya Prabowo Ketika Pidato

0
1751
Berita Terkini: Mengapa Bendera China Bisa Sampai Berkibar Di Ternate?
Copyright ©Hallo Indo

Saat Fadli Zon Sebut Jokowi Tiru Gaya Prabowo

Indowarta.comPresiden Jokowi memberikan pidato sambutan yang sangat berapi-api dalam acara Konvensional Galang Kemajuan Tahun 2018 di Ballroom Puri Begawan, Bogor, Sabtu Pekan Lalu.

Dalam Sambutannya, Belaiu menyoroti beberapa isu yang selalu menyerangnya seperti utang negara, infrastruktur, PKI sampai antek asing.

Baca Juga: Fadli Zon Menanggapi Pernyataan Ketum MUI Mengenai Pidato Prabowo

Sementara itu, Wakil ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menanggapi pidato yang berapi-api dari Jokowi dengan sebutan bahwa Bapak Presiden mulai meniru gaya pidato Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Fadli Zon Sebut Jokowi Tiru Gaya Prabowo Ketika Pidato
Fadli Zon Sebut Jokowi Tiru Gaya Prabowo Ketika Pidato Copyright©Liputan6

“Ya, mungkin mau niru-niru gaya pidato Pak Prabowo kali,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (9/4/2018).

Lebih Lanjut, Fadli Zon menuturkan hal ini wajar saja sesorang mengubah gaya dalam berpidato layaknya Jokowi, namun Wakil Ketua DPR ini mengingatkan Jokowi harus lebih berhati-hati menggunakan data saat berpidato atau memberikan sambutan, terutama dengan perhitungan utang Negara.

“Itu kan sah-sah saja orang mau mengubah gayanya. Tetapi mungkin data-datanya harus lebih akurat ya. Data utang disampaikan Pak Jokowi kan juga tidak terlalu akurat. Termasuk pembayaran bunga dan pokoknya. Coba diperiksa lagi,” ucapnya.

Baca Juga: Gerindra Optimis Prabowo Mampu Memperbaiki Perekonomian Indonesia Jika Jadi Presiden

Wakil ketua DPR ini menegaskan bahwa isu menyerang Jokowi ini tidak semuanya bohong ataupun fitnah, salah satunya adalah mengenai isu utang dan juga infrastruktur.

“Tapi kalau yang lain-lain tidak ada yang hoaks. Misalnya persoalan ekonomi kan tidak hoaks, kenaikan BBM, kenaikan listrik, pencabutan subsidi, infrastruktur yang juga banyak rusak, tidak ada hoaks saya kira,” ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi geram dengan berbagai pemberitaan di media sosial yang membahas tentang isu utang pemerintah yang jumlahnya mencapai ribuan triliun rupiah. Presiden Jokowi menegaskan, utang itu bukan karena ulahnya, melainkan sudah ada sejak pemerintahan sebelumnya.

“Isu utang, saya dilantik itu utangnya sudah Rp 2.700 triliun, ya saya ngomong apa adanya. Bunganya setiap tahun Rp 250 triliun. Kalau empat tahun sudah tambah seribu. Ngerti ndak ini? Supaya ngerti, jangan dipikir saya utang segede itu, enak aja,” kata Presiden Jokowi dengan nada kesal saat memberikan sambutan dalam acara Konvensi Nasional Galang Kemajuan Tahun 2018 di Ballroom Puri Begawan, Bogor, Sabtu (7/4/2018).

Baca Juga: Puan Maharani Bisa Jadi Pilihan Pendamping Jokowi di Pilpres 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here