Pengakuan Penabrak Sastrawan Danarto

0
569
Sastrawan Danarto
Sastrawan Danarto Copyright© Merdeka

Begini Pengakuan Penabrak Sastrawan Danarto

Indowarta.com – Berita Duka, Seorang lelaki yang dikenal sebagai sosok Sastrawan Danarto meninggal dunia karena kecelakaan. Pelaku penabrakan terhadapo sosok Kakek 77 tahun hingga meningga dunia ini masih dimintai keterangan oleh polisi.

Jajaran Polres Tangerang elatan sudah mengamankan pelaku bernama Surya lesmana (21) pengemudi sepeda motor Yamaha Mio Nopol B 3002 TEE.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sosok Danarto mengalami kecelakaan di Jalan ir. Juanda Ciputat, Tangerang Selatan pada Selasa (10/4/2018).

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Kereta Api Sancaka Tabrakan dengan Truk Trailer di Ngawi

Korban yang saat itu sedang berjalan kaki ditabrak oleh pelaku hingga mengalami luka parah, khususnya di bagian kepala.

Menurut pengakuan pelakunya, dirinya tidak melihat korban sehingga tabrakan terjadi mendadak dan tahu-tahu sudah ada didepannya.

Sastrawan Danarto1
Sastrawan Danarto Copyright© Kompas

“Dari pengakuan pelaku, awalnya dia tidak melihat korban,” ujar Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Lalu Hedwin kepada Warta Kota, Rabu (11/4/2018).

“Tabrakan mendadak, enggak melihat tahu – tahu ada di depan,” ucapnya.

Baca Juga: Wanita Tampar Petugas SPBU Dilaporkan Ke Polisi

Pelaku sendiri mengaku mengendarai sepeda motornya hanya dengan kecepatan 30 KM/jam. Pria yang merupakan warga Pamulang, Tangerang Selatan itu pun juga mengalami luka-luka akibat insiden kecelakaan.

“Pelaku bekerja sebagai wiraswasta. Saat itu kondisi di jalan, memang tidak sepi. Agak ramai juga. Makanya ini masih kami perlu dalami,” kata Hedwin.

Sementara dari Penuturan Penyidik Satuan Lantas Polres Tangerang Selatan telah melakukan tes urine kepada pengendara roda dua yang terlibat tabrakan dengan Sastrawan Danarto di Kampung Utan, Ciputat.

Kasat lantas Polres Tangerang selatn AKP Lalu Hedwin Hanggara menyebut, Hasil Urine pengendara roda dua atas nama Surya Lesmana Negatif.

“Negatif dan tidak dalam pengaruh apa-apa. Pengendara dalam keadaan sadar namun sudah tidak bisa menghindar. Kita sudah mintakan keterangan juga,” kata AKP Lalu Hedwin saat dihubungi, Selasa (10/4) malam.

Dalam olah TKP yang dilakukan, beliau mengungkapkan pihaknya berkesimpulan sementara peristiwa tersebut adalah murni kecelakaan. Bahkan sampai malam tadi penyidik belum melihat ada unsur pidana atau kelalaian dalam kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Diuji Coba, Underpass Matraman Mampu Kurangi Macet Sampai 30 Persen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here