Jadwal Semifinal Liga Champions, Undian Akan Berlangsung Jumat Besok!

0
1154
Jadwal Liga Champions
Copyright ©tribunnews

Jadwal Semifinal Liga Champions

Indowarta.com – Sejarah baru terukir ketika ada 4 Club dari 4 Negara Berbeda. Real Madrid mewakili spanyol, Bayern Munchen mewakili Jerman, Liverpool Mewakili Inggris dan AS Roma Mewakili Italia. Dikutip dari laman BolaSport dari Opta, kejadian ini adalah pertama kalinya semifinalis Liga Champions berasal dari empat negara berbeda sejak 2010.

Delapan tahun silam, Komposisi babak 4besar ini di isi oleh Bayern Munchen wakil Jerman, Lyon wakil dari Prancis, Inter Milan dari Italia dan Barcelona dari Spanyol.

Yang lebih mengejutkan lagi adalah ini merupakan kali pertama dimana semifinal Liga Champions diikuti dari empat liga top secara bersamaan, yakni Inggris, Jerman, Italia dan Spanyol.

Baca Juga: Mourinho Ungkapkan Penyebab MU Gagal Lolos di Liga Champions!

Untuk diketahui, Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, dan Liga Jerman adalah empat negara dengan nilai koefisien UEFA tertinggi. Koefisien UEFA dihitung berdasar pada prestasi klub-klub sebuah negara di kompetisi antarklub Eropa.

Jadwal Semifinal Liga Champions, Undian Akan Berlangsung Jumat Besok
4 Tim yang Akan Bersaing Menuju Kiev di Laga Final Liga Champions Copyright© Kompas

Dimulai dari Liverpool yang melaju ke babak semifinal usai menundukkan Manchester City dengan Agregate 5-1, The Reds masuk ke babak semifinal Liga Champions ini untuk pertama kalinya sejak musim 2007/2008.

Roma yang menjungkalkan Barcelona lewat keunggulan gol tandang tercatat sebagai pendatang baru di semifinal Liga Champions. Il Lupi baru sekali berhasil memasuki fase jelang partai puncak setelah kejuaraan antarklub Eropa itu berubah format pada 1992.

Kemudian Bayern Munchen, kembali memiliki peluang menambah koleksi gelar Liga Championsnya menjadi enam setelah melewati Sevilla di Quarter Final.

Dan yang terakhir adalah Jura bertahan Real Madrid yang mampu bukukan rekor baru sebagai satu-satunya klub yang selalu tampil di semifinal Liga Champions selama delapan musim beruntun setelah menyingkirkan Juventus secara dramatis dan penuh kontroversi di Santiago Berbabeu.

Jadwal Semifinal Leg pertama sendiri akan berlangsung mulai 24 dan 25 April, Sementara untuk Leg Kedua yakni pada tanggal 2 dan 3 Mei.

Untuk undian Babak Semifinal akan dilakukan pada hari Jumat 13 April 2018 Besok di Markas UEFA yang berada di Nyon, Swiss. Mantan bintang Dynamo Kiev, Ac Milan dan Timnas Ukraina, Andry Shevchenko, akan memandu Drawing Tersebut.

Jadwal pertandingan semifinal Liga Champions 2017/2018:

  • Leg 1: 24 dan 25 April
  • Leg 2: 2 dan 3 Mei

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here