Tips dari KAI Untuk Dapatkan Tiket Kereta Api Tambahan Untuk Lebaran 2018

0
1269
Tips dari KAI Untuk Dapatkan Tiket Kereta Api Tambahan Untuk Lebaran 2018
Copyright© Kabar Dunia

Tips Dapatkan Tiket Tambahan Untuk Lebaran 2018

Indowarta.com – Rencananya, Ada 20 Kereta Api tambahan yang sudah disiapkan Oleh PT. Kereta Api Indonesia (KAI) untuk mengangkut masyarakat mudik Lebaran 2018. Bagi masyarakat yang tidak kebagian di beberapa waktu lalu, kini berkesempatan besar mendapatkannya mulai dini hari tadi yakni Senin 16 April 2018 mulai pukul 00.11 WIB.

Menurut Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Krisbiyantoro, Sebanyak 23.752 tempat duduk per hari KA Tambahan akan serentak dijual mulai Dini Hari Tadi.

Masyarakat bisa langsung melakukan pemesanan tiket KA tambahan melalui Aplikasi KAI Acces, Website KAI, Cintact Center 121, Gerai, Minimarket, Jaringan PPOB, Website, hingga mobile apps yang dikelola oleh mitra yang bekerja sama dengan PT KAI.

Baca Juga: Jangan Lupa, KAI Beri Diskon Tiket Kereta Api, Beli Disini!

Tips dari KAI Untuk Dapatkan Tiket Kereta Api Tambahan Untuk Lebaran 2018-
Copyright© Kabar Dunia

Untuk makin memudahkan masyarakat yang berminat, Krisbiyantoro juga menuturkan berbagai Tips yang bisa dicoba agar tidak kehabisan tiket KA tambahan untuk Lebaran 2018, diantaranya yakni:

  • Usahakan punya koneksi internet yang stabil dalam proses pencarian tiket
  • Cari alternative atau rute KA, hal ini dikarenakan KA tambahan Lebaran 2018 akan dikeluarkan secara bersamaan. Misalnya, Cari stasiun pemberangkatan dari Bandung atau stasiun lainnya.
  • Cari Alternatif Tiket terusan
  • Hindari Jam-jam padat sat akan melakukan pemesanan Online.
  • Segera lakukan pembayaran usai mendapatkan tiket, waktu hanya dibatasi selama 1 jam.
  • Cek secara rutin di situs penjualan ataupun contac center.

Untuk masa Angkutan Lebaran 2018 ini, Krisbiyantoro menyebut bahwa KAI telah memperbesar kapasitas bandwidth dari 150 MB menjadi 400 MB untuk kelancaran.

Baca Juga: KAI Buka Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA Lho!

“Selain itu, KAI juga memperkuat sistem keamanan dengan meng-upgrade sistem firewall untuk meminimalisasi risiko adanya gangguan sistem IT serta mengoptimalkan server-server penjualan tiket KA,” paparnya.

Ia menambahkan, sebanyak 20 nama KA tambahan akan mulai beroperasi pada tanggal yang bervariasi. Sebagian besar mulai beroperasi pada 8 Juni 2018 hingga 25 Juni 2018.

Namun, ada beberapa nama KA yang beroperasi lebih awal. Sebut saja Kertajaya Lebaran, Brantas Lebaran, dan Mataram Premium yang sudah mulai dioperasikan mulai 5 Juni 2018 hingga 26 Juni 2018

Baca JugaPT KAI Siapkan Asuransi Untuk Korban Tabrakan Kereta di Pasar Senen!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here