Fitur Canggih yang Hadir di Motor Listrik TVS, Layaknya Mobil Mewah

0
701
Motor Listrik TVS
Motor Listrik TVS Copyright© Kompas

Fitur Canggih di Motor Listri TVS

Indowarta.com – Merek sepeda Motor asal India yakni TVS bakalan menyematkan teknologi cangguh untuk semua model skuter liostriknya. Park Assist System (PAS) teknologi ini sekilas sering digunakan untuk kendaraan roda emat.

Jika ditilik dari nama fitur yang akan dibawakan tersebut, sudah bisa ditebak bahwa teknologi yang akan digunakan untuk membantu memarkirkan kendaraan. Saat dikutipo dari kompas dn hasil lansiran dari Insdiansautoblog, Sabtu 14 April 2018 kemarin, Sistem ini tidak hanya mampu membantu dengan gerakan mundur, tapi juga maju saat parker sempit.

Baca Juga: Motor Listrik Gesits Akan Diluncurkan 17 Agustus Nanti!

Sistem nantinya juga akan mengolah informasi soal kecepatan, Posisi throttle dan kondisi rem ke dalam kuasanya, dan kemudian memberikan rekomendasi gerakan sesuai. Pada gerakan maju, PAS akan membantu dengan mengontrol kecepatan hanya dibawah 6 KM perjam.

Motor Listrik TVS Copyright© Kompas

Kemudian saat mundur, sistem akan aktif ketika keceptan berad adi titik 0 kpj, dimana throttle akan tertutup. Lalu ketika gerakan roda belakang melintasi 90 derajat, maka sistem akan aktif dan membantu muncur skuter di kecepatan 3-4 kpj.

Baca Juga: Cara Mengatasi Lampu Depan Mobil Berembun

Kemudian ketika PAS aktif, maka otomatis lampu Hazard akan menyala dan panel instrument akan memberikan keterangan bahwa “parking Assis On”. Bukan hanya untuk urusan parker, Sistem ini juga menjadi kecepatan tambahan ketika berada di jalan menurun, dan secara otomatis mengaktifkan rem ketika melampaui kecepatan yang ditetapkan.

Rumor yang beredar kalau TVS punya skuter listrik ini memungkinkan versi produksinya massal akan ditangani oleh Creon. TVS akan menjadi skuter listrik pertama dengan fitur layaknya mobil mewh tersebut.

Baca Juga: Intip Harga Honda Forza, Pesaing Utama Yamaha XMAX!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here