Kemanakah Demokrat Akan Berlabuh Saat Pilpres 2019?

0
2958
SBY
Copyright©seword

Demokrat Merapat Kemana Saat Pilpres 2019?

Indowarta.com Wakil Ketua Dewan Kehormatan Demokrat Agus Hermanto mengatakan saat ini partainya masih mempertimbangkan adanya poros ketiga. Namun tidak menutup kemungkinan juga jika Demokrat akan bergabung dengan Poros Prabowo Subianto ataupun Presiden Joko Widodo.

“Sekarang masih koordinasi-koordinasi untuk menentukan apakah kita harus membuat poros ketiga atau kita harus bergabung ke dalam adalah satu koalisi,” kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Baca Juga: Demokrat Menyatakan Hubungan Dengan PDIP Kurang Baik

Lebih Lanjut, Agus Mengatakan bahwa pertimbangan itu muncul karena koalisi yang ada belum lengkap. Baik poros ketua Umum Partai Gerindra Prabowo maupun poros Presiden Joko Widodo belum menentukan calon wakil presidennya.

WAJIB BACA :  Cerita Fachrul Razi dan Surat Pemberhentian Prabowo yang Bocor !

“Toh koalisi yang ada juga belum lengkap. Masih baru Presidennya aja. Wapresnya juga belum sehingga kami yakin waktu yang ada masih cukup,” lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengungkapkan, Saat ini Partainya masih ingin mengusung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Capres batau Cawapres 2019 nanti, Peluang adanya poros Ketiga masih sangat terbuka lebar.

“Pokoknya insyaallah kader terbaik Demokrat AHY, jadi capres atau cawapres. Kita belum tentukan kemana porosnya. Ada beberapa alternatif, poros A, poros B, atau poros tengah,” ucapnya.

Partai Demokrat
Copyrigth©S

“Ya segala sesuatu bisa terjadi (poros ketiga),” tandasnya.

Sementara itu, Berita sebelumnya menyebutkan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianti secara resmi menyatakan kediapannya maju lagi sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

WAJIB BACA :  Jurkam Prabowo Menduga, Suap Meikarta Ada Kaitannya ke Timses Jokowi !

Baca Juga: PKS Minta Jatah Cawapres, Gerindra Ajukan 3 Syarat Ini

Rakornas Partai Gerindra ini dihadiri seluruh pengurus partai, termasuk pengurus Partai Gerindra di daerah, yang sejak pagi berduyun-duyun mendatangi lokasi Rakornas.

Setelah Prabowo menyatakan kesiapan maju sebagai capres, menurut Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono, kini tinggal Prabowo membicarakan sosok calon wakil presiden yang akan mendampinginya dengan partai koalisi.

Baca Juga: Partai Koalisi dan Relawan Tidak Setuju Jika Jokowi Gandeng dengan Prabowo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here