Megawati Kantongi Nama Cawapres Pendamping Jokowi?

0
5973
Megawati Kantongi Nama Cawapres Pendamping Jokowi-
Megawati Kantongi Nama Cawapres Pendamping Jokowi- Copyright© Okezone

Siapakah Cawapres Pendamping Jokowi?

Indowarta.com – Sebagai partai yang mengusung Joko Widodo, PDIP ternyata sedang menyiapkan sosok Cawapres yang nantinya akan menemani Sang Presiden di Pilpres 2019 nanti.

Dilansir dari Okezone, ketua DPP PDI Perjuangan sudah siap menyerahkan nama calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Jokowi nanti.

“Sudah sangat siap (menyerahkan nama calon wakil presiden),” kata Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan kepada Okezone, Senin (16/4/2018).

Baca Juga: Mayoritas Masyarakat Ingin Ganti Jokowi di Pilpres 2019

Hendrawan menambahkan nama-nama priorotas yang akan diserahkan ke Jokowi sebagai calon pendampingnya nanti. Saat ini sudah berada di saku Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

WAJIB BACA :  AHY Kritik JK, Sebab Ingin jadi Wapres untuk Ketiga Kalinya !

“Nama-nama prioritas sudah ada di saku Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri),” paparnya.

Lebih lanjut, Hendrawan menjelaskan, dalam proses mencari sosok calon orang nomor dua di Indonesia itu, Partainya mensyaratkan beberapa kriteria yang harus dipenuhi.

Namun demikian, mengenai kriteria, Hendrawan tidak ingin merinci secara detail. Hal itu lantaran, sudah menjadi kewenangan Megawati yang menentukan kriteria sebgai calon pendamping Jokowi nantinya.

“Di luar Ketum, yang beredar hanya nama-nama yang memenuhi kriteria umum,” ujarnya.

Dari sejumlah nama tersebut, Megawati sudah punya sejumlah kalkulasi serta intuisi dalam menentukan Cawapres pendamping Jokowi.

Baca Juga: Partai Koalisi dan Relawan Tidak Setuju Jika Jokowi Gandeng dengan Prabowo

“Yang memenuhi kriteria khusus dan kriteria istimewa ada di tangan Ketum. Soalnya kalkukasi dan intuisi Ketum kan jauh di atas kami,” jelasnya.

WAJIB BACA :  Pengamat Minta agar Cawapres Bersikap Dwitunggal, Tidak Jadi “Ban Serep” !

Dalam Pilpres 2019 nanti, Setidaknya Nasdem, PDIP, Golkar, Hanura, PPP dan Perindo sudah menyatakan untuk Jokowi Maju kembali di Pilpres.

Belakangan ini, Partai lainnya yakni PKPI, PKB juga menyatakan dukungan untuk Jokowi. Namun, dalam dukunagan itu PKB memiliki syarat yakni Ketua Umum Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Cawapres pendamping Jokowi di Pilpres 2019 nanti.

Baca Juga: PKB Akan Dukung Prabowo Jika Cak Imin Tidak Bisa Jadi Capres Jokowi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here