Jembatan Babat Ambruk, Jalur Pantura Surabaya-Semarang Putus

0
1631
Jembatan Babat Ambruk1
Jembatan Babat Ambruk Copyright© Okezone

Insiden Jembatan Babat Ambruk, 2 Truk Masuk Ke Sungai

Indowarta.com – Jembatan Nasional yang menghubungkan Kabupaten Lamongan dan Tuban tepatnya Jembatan Babat Widang Ambruk Selasa Hari Ini 17 April 2018.

Jembatan yang ambruk ini adalah jemnatan lama yang berada di sisi kiri dari arah Lamongan menuju Tuban.

Ada dua truk yang terjebak di bawah jembatan atau tepatnya berada di sungai Bengawan Solo.

Baca Juga: Tips dari KAI Untuk Dapatkan Tiket Kereta Api Tambahan Untuk Lebaran 2018

Jalur yang menghubungkan Jalur Pantura Semarang-Surabaya ini diduga roboh akibat tidak kuat menahan beban saat sebuah truk trailer berwarna kuning yang bermuatan semen melintas.

“Tadi pas melintas truk trailer itu tiba – tiba jembatan di sisi utara, beruntung yang melintasi hanya truk itu. Kendaraan lainnya yang di sisi selatan yang mau melintas langsung berhenti,” ujar Suharno, seorang saksi warga sekitar saat ditemui Okezone.

Kemudian dirinya menambahkan bahwa truk tersebut tercebur kje Sungai Bengawan Solo. Akibat dari kejadian ini, Jalur Pantura sisi Surabaya – Semarang putus sehingga menyebabkan kemacetan panjang kurang lebih 8 KM.

Dikutip dari pantauan Okezone, kemacetan ini sudah terjadi menjelang Traffic Light perempatan Babat di Barat jembatan. Diprediksi kemacetan akan terus mengular mengingat arus kendaraan di laur pantura yang tergolong padat.

Baca Juga: Hebohnya Tarian Erotis Saat Siang Bolong di Pantai Kartini

Sampai saat ini, belum ada laporan korban jiwa dalam insiden Jembatan Babat Ambruk ini. pihak instansi terkait baik Polres maupun Dinas Perhubungan (Dishub) Lamongan pun belum bisa dikonfirmasi penyebab pasti robohnya jembatan ini.

Namun dari pernyataan Tugiman selaku Pejabat Pemkbuat Komitmen (PPK) wilayah Tuban, Babat dan Lamongan Balai Besar Jalan Nasional Kementrian Pekerjaan Umum, menyebutkan bahwa jembatan ini sudah jebol beberapa bulan lalu.

Selama ini jembatan Babat itu selalu dalam pemeliharaan berkala pihak bada, dia menduga factor Usia jembatan yang mengakibatkannya ambruk.

 “Ternyata barusan ditelepon kepolisian bahwa jembatan sudah ambruk,” katanya.

“Sudah selesai ditambal. Ternyata saya kaget, kok, malah ambruk,” katanya.

Baca Juga: Ratusan Korban Berjatuhan Akibat Insiden Kericuhan di Laga Arema FC Vs Persib Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here