Tanda Bahwa Anda Sudah Terlalu Banyak Konsumsi Gula

0
10582
Gula dan Kanker
Copyright©Kompas

Tanda Kadar Gula Anda Sudah Terlalu Banyak

Indowarta.com – Jika anda termasuk dalam kategori pribadi yang suka konsumsi berbagai hal yang manis, kecanduan gula bisa menyebabkan hal yang tidak baik juga lho untuk tubuh.

Sebaiknya mengurangi atau bahkan membatasi diri dalam mengkonsumsi gula ketika anda sudah merasakan berbagai hal yang akan dipaparkan berikut ini.

Baca Juga: Fakta Tentang MSG yang Musti Diekatahui

Menurut sebuah penelitian, gula menutup pelepasan hormone stress kortisol yang artinya gula memberi anda perasaan bahwa “semua baik-baik saja” dan ini membuat anda kembali lagi.

4 tanda bahwa anda harus mengurangi konsumsi gula sekarang juga

  • Perubahan Suasana Hati

Dilansir dari liputan6 dari ahli gizi yang berbasis di Mumbai, Raheela Khan. Gula terkadang menjadi kebutuhan emosional, misalnya ketika anda merasa sedih, anda akan memilih mengakhirnya dengan memakan donat sebagai pengganti buah.

“Gula tidak memiliki nilai gizi. Tapi kita tetap akhirnya mengonsumsinya, yang tidak baik untuk tubuh. Sangat penting untuk mengendalikan keinginan dan memilih hal-hal yang lebih sehat seperti teh hijau, buah-buahan segar dll,”katanya.

Baca Juga: 5 Makanan ini Tinggi Serat, Tapi Kok Jarang Dilirik

  • Jerawat Konstan

Banyak gadis yang berjuang dengan jerawat. Pelaku utama di sini adalah ketidakseimbangan antara hormone dan gula yang membantu dalam proses penyembuhan ini.

Oleh karenanya kurangi gula sehingga nantinya akan membantu proses ini berjalan dengan semestinya.

Saat tubuh mulai mengirimkan sinyal yang tepat untuk mengurangi konsumsi gula adalah dengan tandanya tekanan darah yang menjadi tinggi, tanda ini sekaligus peringatan jelas untuk anda agar bisa menghentikan kegiatan selama ini.

Jangan Dibiarkan, Gigi Berlubang Ternyata Sangat Beresiko Untuk Kesehatan Laiannya Lho !
Copyrigth©noormedical
  • Gigi Berlubang

Bakteri di dalam mulut Anda mencerna karbohidrat dan menghasilkan asam yang bergabung dengan air liur untuk membuat plak, yang bila tidak dibersihkan dengan baik dapat menyebabkan gigi berlubang.

Nah, itulah tadi 4 Tanda yang harus diwaspadai dan menjadi penanda bahwa anda harus mengurangi konsumsi gula, ingat selalu kesehatan itu adalah hal penting yang harus dijaga.

Baca Juga: Kanker Serviks Bisa dicegah dan Bisa Disembuhkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here