Polisi Periksa Sri Bintang Pamungkas Soal Ucapan Bernuansa Sara

0
1272
Sri Bintang Pamungkas
Copyright©Nasional - Kompas.com

Sri Bintang Pamungkas Diperiksa Polisi

Indowarta.com – Penyidik Polda Metro Jaya memanggil Sri Bintang Pamungkas, aktivis tahun 98 itu dimntai keterangan soal ucapannya yang bernuansa SARA yang dilaporkan oleh masyarakat muslim Tionghoa.

“Agenda pukul 11.00 WIB hari ini Sri Bintang diundang untuk dimintai keterangannya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (19/4/2018).

Baca Juga: Berita Terkini: Penahanan Sri Bintang Pamungkas Diperpanjang Jadi 30 Hari, Ini Alasanya ! key : Sri Bintang Pamungkas

Argo menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan klarifikasi Sri Bintang Pamungkas atas laporan Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia. (PITI). Sri Bintang diperiksa sebagai saksi.

Sri-Bintang-Pamungkas
Copyright©Copyright©

“Diperiksa sebagai saksi terlapor,” katanya.

WAJIB BACA :  Sri Bintang Pamungkas Tolak BAP Kasus Dugaan Makar !

Dewan Pimpinan Pusat Persaudaraan Islam tionghoa Indonesia (DPP-PITI) melaporkan Sri Bintang Pamungkas ke Polda Metro Jaya atas dugaan menyebarkan informasi berkaitan dengan SARA di Youtube.

Baca Juga: Berita Terkini: Polisi Beberkan Berkas Kasus Sri Bintang Pamungkas Dkk dalam Kasus Makar Hampir Selesai!

“Kami melaporkan yang bersangkutan ke Polda Metro Jaya atas pencemaran nama baik, fitnah, dan pernyataannya bahwa kami orang Islam Tionghoa yang masuk agama Islam adalah berpura-pura,” kata Ketua Umum DPP-PITI Ipong Wijaya Kusuma di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (29/3/2018).

Ipong merasa keberatan atas pernyataan Sri Bintang Pamungkas soal keislamannya yang dirgukan. Padahal persoalan agama itu adalah hak asasi manusia.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Penahanan Sri Bintang Pamungkas Diperpanjang Jadi 30 Hari, Ini Alasanya ! key : Sri Bintang Pamungkas

Laporan Ipong ini tertuang dalam laporan polisi nomor TBL/1698/III/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 29 Maret 2018. Perkara yang dilaporkan adalah menyebarkan informasi yang menimbulkan SARA di media online (YouTube) dengan Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 45 A ayat (2) UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Baca Juga:Berita Hari Ini: Setelah 75 Hari Ditahan, Sri Bintang Pamungkas Akhirnya Dibebaskan! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here