“Siapa yang Layak Gantikan Jokowi”

0
5684
Megawati Kantongi Nama Cawapres Pendamping Jokowi-
Megawati Kantongi Nama Cawapres Pendamping Jokowi- Copyright© Okezone

Tanggapi Survey Ganti Presiden, Golkar “Siapa yang Layak Gantikan Jokowi?”

Indowarta.com – Menurut hasil survey Median menunjukkan bahwa angka pemilih yang ingin mengganti Presiden nyatanya lebih tinggi dari yang diperoleh oleh Joko Widodo sebagai salah satu calon petahan. Sementara itu, Partai Golkar menanggapi hal demikian dengan santai dan menyebut bahwa belum ada sosok yang layak gantikan Jokowi sebagai Presiden RI saat ini.

“Pertanyaannya, figur siapakah yang dinilai layak mengganti Presiden Jokowi? Di sinilah letak masalahnya. Tidak ada figur yang nilai elektabilitas setinggi Pak Jokowi,” ujar Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Kamis (19/4/2018).

Baca Juga: Prabowo Minta Jatah Tujuh Menteri Jika Dampingi Jokowi, “Itu Bohong”

WAJIB BACA :  Foto Jokowi Jadi Imam Shalat Korban Gempa Lombok Viral di Facebook

Golkar sebagai salah satu pengusung Jokowi untuk Pilpres 2019 tidak khawatir atas survey yang dilakukan Median tersebut. Bagi Golkar, semua hasil seurvei nantinya akan dijadikan bahan untuk mengukur tingkat elektabilitas Jokowi termasuk dengan Capres lainnya.

Dalam Survey Media, 46,37 persen responden menginginkan Pilpres 2019 jadi ajang untuk mengganti presiden, sedangkan 45% responden menginginkan Jokowi tetap jadi pimpinan tertinggi di Indonesia, dengan sisa 8.41% tidak memberikan jawaban.

Golkar
Copyright ©radarcirebon

Survei yang dilakukan pada 24 Maret sampai 6 April ini menggunakan 1.200 responden yang merupakan warga yang memiliki hak pilih dengan margin of error sekitar 2.9% pada tingkat kepercayaan 95%. Sampel survei dipilih secara random dengan teknik Multiustage Random Sampling dan Proporsional atas populasi provinsi dan Gender. Quality Control dilakukan terhadap 20% sampel yang ada.

WAJIB BACA :  Foto Jokowi Jadi Imam Shalat Korban Gempa Lombok Viral di Facebook

Baca Juga: Hari Ini, Golkar Umumkan Kepengurusan Baru!

Menurut Ace, Survei Media ini akan dijadikan sebagai pelecut Golkar untuk terus berbenah demi meningkatkan Elektabilitas Jokowi sampai nanti Pilpres 2019. Meskipun tidak semua lembaga survei masuk dalam kategori objektif.

“Walaupun kami juga tahu mana lembaga survei yang memang objektif, independen, dan mana yang menjadi bagian dari penggiringan opini,” sebut Ace.

Dia pun menambahkan bahwa calon pengganti Jokowi disebutnya belum jelas sampai saat ini dan tidak ada kandidat yang mampu menandingi Jokowi sampai saat ini.

“Pihak yang menginginkan Pak Jokowi diganti masih belum jelas siapa figurnya. Figur-figur tersebut masih jauh di bawah Pak Jokowi. Bahkan masih maju-mundur dan ragu apakah mau maju atau tidak,” tegas Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu.

Baca Juga: Megawati Kantongi Nama Cawapres Pendamping Jokowi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here