Amien Rais Bawa PAN Dukung Prabowo, Tinggalkan Jokowi

0
1859
Copyright ©Merdeka

Amien Rais Bawa PAN Dukung Prabowo

Indowarta.com Amien Rais seoalah menutup rumor politik di Kubu Partai Amanat Nasional (PAN) yang mencoba merapat ke Kubu Jokowi di Pilpres 2019, Ditegaskannya, PAN nantinya akan mendukung Prabowo Subianto di Golongan Oposisi.

Baca Juga: Amien Rais Sebut Poros Ketiga “No Way”

“Saya bisa menjamin, tidak mungkin PAN dukung Pak Jokowi-lah ya,” kata Amien di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Dirinya sudah memastikan arah dukungan PAN ke Prabowo, Maka Head to Head Jokowi Vs Prabowo akan terjadi lagi di Pilpres 2019 layaknya pertarungan ulang di Pilpres 2014 lalu. Sekalian juga dia menutup kemungkinan PAN untuk memperkuat Poros Ketiga, Poros diluar Jokowi Maupun Prabowo.

WAJIB BACA :  Habib Bahar Diproses Polisi, Fadli Zon: Ini Kezaliman Sempurna !
Amien Rais
Copyright ©suratkabar

“Tidak akan pernah ada poros ketiga. No way! Poros ketiga itu hanya untuk membuat ramai saja, pasti head to head. Menurut saya, akhirnya Pak Jokowi menghadapi Pak Prabowo, rematch (tanding ulang),” kata Amien.

Baca Juga: “Prabowo Tak Punya Banyak Pilihan, Mau Tak Mau Pasangannya Dari PKS”

Dirinya ternyata sudah dua kali menyatakan PAN tidak Mungkin mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Sebelumnya, Amien Rais pernah bicara soal keinginannya agar PAN tidak mendukung Jokowi untuk Pilpres 2019, yakni setelah menghadiri “Silaturahmi Tokoh Nasional Menuju Pilpres 2019’ di Hotel Sultan, Jakarta Pusat 8 Maret lalu.

Namun soal keputusan formalnya, Ketua PAN Zulkifli Hasan menyataan itu akn keluar setelah Pilkada Serentak 2018 ini. PAN Juga akan segera menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada awal Mei atau Juni nanti.

WAJIB BACA :  Jokowi Undang Lalu Muahammad Zohri sang Juara Dunia ke Istana Negara !

Lain Amien, lain Zulkifli. Bila Amien menutup rapat peluang PAN gabung Jokowi, Zulkifli masih membuka segala probabilitas politik. PAN masih punya potensi bergabung ke koalisi parpol pendukung Prabowo atau koalisi pendukung Jokowi.

“Masih terbuka koalisi dengan partai manapun,” kata Zulkilfli.

Baca Juga: Amien Rais Tidak Bisa Dibui Soal Partai Allah, “Bukan Politikus Comberan”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here