Relawan Minta Parpol Beri Kebebasan Jokowi Pilih Pendamping di Pilpres 2019!

1
3900
Copyright © Okezone

Sejumlah Parpol Sodorkan Nama Cawapres Pendamping Jokowi

Indowarta.com – Presiden Joko Widodo diharapkan bisa mendapatkan kebebasan dalam menentukan siapa calon wakilnya dalam Pilpres 2019 mendatang. Hal ini diungkapkan langsung oleh para relawan yang mengatasnamakan Gerakan Nasional Jutaan Relawan Dukung Joko Widodo.

Mereka ini meminta, agar partai politik yang menaunginya tidak memaksakan dengan menyodorkan sejumlah nama untuk menjadi pendamping Jokowi dalam pesta demokrasi Pilpres 2019 tahun depan.

Baca juga: Kemanakah Demokrat Akan Berlabuh Saat Pilpres 2019?

“Kita tahu Pak Jokowi ini bukan boneka parpol atau boneka siapa pun,” ucap Sylver Metutina selaku Koordinator Gerakan Nasional Jutawan Dukung Jokowi dikutip dari laman Metrotvnews.

WAJIB BACA :  Jokowi Puji Amien Rais, Pertemuan Sedang Diatur

Sylver berpendapat, jika siapapun sosok cawapres yang bakal dipilih langsung oleh Jokowi nantinya, tidak akan mengurangi kualitas kinerjanya. Dan diyakini jika Jokowi tak akan mudah disetir dengan  sosok wakil yang akan dipilihnya sendiri.

Copyright © Okezone

 “Masyarakat dan kita percaya Jokowi akan sangat independen,” tambah Sylver Metutina.

Baca juga: Jelang Pilpres 2019, PAN Umbar Kedekatan dengan Gerindra, Sinyal Dukungan?

Dalam Pilpres 2019 mendatang, para relawan menyarankan Jokowi untuk memilih putra-putri terbaik bangsa dengan rekam jejak yang positif. Tak hanya itu saja, namun ia juga harus memiliki kontribusi nyata dalam pembangunan bangsa.

“Kita bersepakat bahwa yang akan menjadi calon wakil presiden nantinya orang baik dan benar yang mempunyai hati untuk membangun bangsa ini,” tuturnya.

WAJIB BACA :  Ketika Keluarga Novel Baswedan Tagih Janji Presiden Jokowi!

Dipastikan, jika Jokowi bakal ikut berkompetisi dalam Pilpres 2019 setelah ia resmi diusung 5 partai politik besar dengan 52 persen kursi di DPR. Kelima partai tersebut diantaranya Golkar, PDIP, Nasdem, PPP, dan juga Hanura.

Tak hanya itu saja, Jokowi juga mendapatkan dukungan dari partai baru lain yakni PSI dan juga Perindo. Dan Parta-partai lain pun kemungkinan juga bakalan merapat untuk bergabung mendukung Jokowi. Dan sejumlah partai politik pendukung Joko Widodo pun mulai menyodorkan sejumlah nama untuk menjadi cawapres di Pilpres mendatang.

Baca juga: Mayoritas Masyarakat Ingin Ganti Jokowi di Pilpres 2019

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here