KPK Kantongi Nama Baru Kasus Bank Century, Siapa Saja?

0
2880
Copyright ©Bogor.net

KPK Ungkap Peran Sejumlah Pihak Dalam Kasus Bank Century

Indowarta.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah mengantongi peran dari sejumlah pihak yang mereka duga terlibat dalam kasus Bank Century. Bukti ini muncul setelah mereka melakukan kajian dan analisis terkait putusan kasasi kasus Bank Century, dan kali ini ada nama Mantan deputi Gubernur Bank Indonesia, Budi Mulia.

“Kita sudah selesai melakukan kajian. Setelah praperadilan itu, kita tugaskan penyidik dan penuntut umum menetapkan siapa saja dan perannya apa juga kita pasti melihat amar putusan dari kasus yang sebelumnya (Budi Mulya),” kata Agus Rahardjo selaku Ketua KPK dikutip dari laman Metrotvnews.

Baca juga: Keponakan dan 2 Anak Setya Novanto Diperiksa KPK

WAJIB BACA :  Penampakan Mobil Seharga Rp 28 Juta yang Dilelang Oleh KPK!

Selain putusan perkara Budi Mulya, tim penyidik dan jaksa penuntut juga melakukan kajian berdasarkan informasi yang didapat dari berbagai sumber. Termasuk telah menelaah berbagai buku dan juga referensi lain yang ada kaitannya kasus bank Century.

Copyright ©Bogor.net

Agus juga menyatakan, jika penyidik KPK dan juga Jaksa penuntut sudah siap untuk memaparkan hasil analis dan juga kajian tersebut. Namun hal ini bakal mereka lakukan setelah kelima pimpinan berkumpul terlebih dahulu.

Baca juga: Terkait Kasus Emirsyah Santar, KPK Jadwalkan Pemanggilan Kepada Indraguna Sutowo

“Sebetulnya masukan dari mereka sudah siap, saya belum baca karena masukan mereka dipaparkan di depan pimpinan, kami masih nunggu kapan pimpinan kumpul,”  kata Agus.

WAJIB BACA :  Jadi Tersangka, Ini Harta Kekayaan Zumi Zola!

Agus juga tidak membantah jika bakal membuka penyidikan termasuk juga untuk menetapkan tersangka baru dalam kasus Bank Century tersebut. maka dari itu ia meminta agar semua pihak untuk bersabar dan menunggu kelima pimpinan sudah siap untuk memulai gelar perkara kembali.

Budi Mulya sendiri telah dihukum oleh majelis jakim Mahkamah Agung kurungan penjara selama 15 tahun. Sementara dalam dakwaan oleh jaksa KPK pada tingkat pertama Budi Mulya juga didakwa memperkaya diri sebesar Rp 1 Miliar dari pemmberian FPJP Bank Century.

Baca juga: Ditahan KPK, Zumi Zola Dipecat Oleh PAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here