Anies Baswedan Berikan Sinyal Kuat Akan Ke Pilpres 2019?

0
1355
Amien Rais dan ANies Baswedan
Amien Rais dan ANies Baswedan Copyright © SriwijayaPost

Anies Baswedan Akan Ikutan Pilpres 2019?

Indowarta.comAnies Baswedan mengamini ramalan Amien Rais bahwa dirinya akan menjadi penyelamat negeri. Istilah “Menyelamatkan Negeri” ini merangsang imajinasi politik untuk berpikir soal Pilpres 2019.

Ramalan yang disampaikan Amien Rais ketika berada di panggung tasyakuran satu tahun Ustazah peduli Negeri, di Balai Kota Jakarta, Selasa 24 April kemarin. Kala itu, Amien Rais dan Gubernur DKI Bersalaman kemudian Amein menyampaikan ramalannya.

Baca Juga: Amien Rais Sebut Poros Ketiga “No Way”

“Insya Allah, mana saya ramal tangannya, Insya Allah ini penyelamat negeri,” kata Amien. Para hadirin bertepuk tangan.

Ternyata Amien memang sedang mengujirespons public soal wacana Anies menjadi Cawapres. Pendukung Prabowo Subianto itu juga belum tahu bahwa Anies Baswedan bakala menjadi Cawapres atau tidak.

WAJIB BACA :  Pertama Kali Anies Baswedan Mendarat di Kepulauan Seribu!
Anies Baswedan
Anies Baswedan Copyright © metro

“Saya sedang testing the voter (mengetes pemilih). Jadi reaksi ibu-ibu gimana,” kata senior PAN itu sembari tertawa saat dimintai konfirmasi.

Selama ini memang tidak ada yang tahu bahwa Mantan Ketua Umum Muhammadiyah ini punya keahlian meramal lewat garis tangan. Namun jelang 2019, Amien mempraktekkan ramalan itu, entah serius ataukah sekedar gimmick politik.

Baca Juga: Amien Rais Bawa PAN Dukung Prabowo, Tinggalkan Jokowi

Keesokan harinya, barulah Anies menanggapi. Anies mengamini ramalan senior PAN bahwa dirinya akan menjadi penyelamat negeri. Dia menganggap ramalan Amien sebagai doa.

“Saya, siapapun yang mendoakan, saya amini bahwa ini diterima sebagai amanat, tanggung jawab dan tidak usah diinterpretasikan jauh-jauh,” kata Anies di Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018) pagi.

WAJIB BACA :  Begini Tanggapan Anies Baswedan Usai Jajal Bus Listrik Jakarta!

Berbicara soal potensi Anies Baswedan untuk Pilpres 2019, Survei Litbang Kompas yang dirilis Selasa kemarin memperlihatkan Anies Baswedan sebagai kandidat Cawapres terkuat nomor dua untuk Capres Prabowo.

Sedangkan elektabilitas Anies Baswedan yakni pada angka 6.8% di bawah Gatot Nurmantyo yang punya elektabilitas 8.3%. Selain ditakar sebagai cawapres Prabowo, Anies juga punya potensi menjadi cawapres Jokowi. Namanya ada di urutan ke-10 dengan elektabilitas 1,9%, di bawah Tri Rismaharini dengan elektabiitas 2,7%.

Baca Juga: Survey Kompas Gatot Nurmantyo dan Anies Baswedan Jadi Cawapres Prabowo Subianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here