Sulit Melihat, Zumi Zola Minta Izin KPK Untuk Berobat!

0
1748
Copyright ©kapanlagi

Zumi Zola Mengidap Diabetes Sejak Lama

Indowarta.com – Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengabulkan permohonan dari Gubernur nonaktif Jambi, yakni Zumi Zola untuk melakukan pengobatan terkait penyakit diabetes yang telah ia derita.

Dan pihak pengacaranya pun khawatir dampak yang lebih buruk dari penyakit tersebut, mengingat saat ini penyakit diabetes tersebut telah membuat Zumi Zola kesulitan untuk melihat dari kedua matanya.

Baca juga: Penuhi Panggilan KPK, Zumi Zola Siap Ditahan?

Pengajuan izin untuk melakukan pengobatan tersebut telah disampaikan Zumi bersama dengan Muhammad Farizi pengacaranya. Saat itu ia sedang menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta pada hari Kamis (26/4/18) kemarin.

“Dia enggak banyak ngeluh, cuma dia minta dijadwalkan ada jadwal berobat ke dokter, itu tadi kita sampaikan juga. Dan itu tadi sudah disetujui,” kata Muhammad Farizi, usai mendampingi pemeriksaan kliennya seperti dikutip dari laman Tribunnews.

WAJIB BACA :  KPK Segera Panggil Saksi Lain Setelah Sofyan Basir Jadi Tersangka !
Copyright ©kapanlagi

Terkait penyakit tersebut, Farizi pun bercerita jika Zumi Zola ini sudah cukup lama mengalami penyakit diabetes tersebut, lebih tepatynya sejak tahun 2007 silam. Dan bahkan dahulu Zumi juga sempat mendapatkan perawatan medis.

Baca juga: KPK Kantongi Nama Baru Kasus Bank Century, Siapa Saja?

Namun belakangan ini saat menjalani pemeriksaan kasus korupsi di Rutan C1 KPK Jakarta, masalah penyakit Diabetes yang diderita oleh Zumi pun diketahui mulai kambuh lagi, sehingga perlu dilakukan pengobatan. Dan bahkan saat ini penyakit diabetes tersebut sudah mulai mengganggu penglihatannya.

“Matanya jadi susah melihat. (Ya bahaya), makanya KPK bersedia memfasilitasi untuk berobat ke dokter spesialis,” tambahnya.

Pengacara Zumi Zola ini pun juga menambahkan, jika kadar gula dari kliennya itu kerap kali naik turun tidak stabil selama ia menjalani pemeriksaan di rutan KPK. Namun ia bersyukur karena pihak KPK memberikan izin untuk berobat kepada kliennya ini.

WAJIB BACA :  KPK OTT di Bengkulu, Ada Hakim Ditangkap?

“Kalau berat badannya selama di tahanan malah bagus dan stabil, cenderung naik. Cuma matanya saja susah melihat,”ujar Faririz.

Baca juga: Ditahan KPK, Zumi Zola Dipecat Oleh PAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here