Setya Novanto Dihadirkan Dalam Persidangan Bimanesh!

0
1771
Copyright ©Metrotvnews

Bimanesh Merekayasa Sakit Setya Novanto Atas Permintaan Fredrich

Indowarta.com – Mantan Ketua DPRD Setya Novanto, pada hari ini Jum’at (27/4/18) telah dihadirkan dalam sidang perkara merintangi penyidikan kasus KTP Elektronik, namun statusnya sebagai saksi hari ini.

Dalam persidangan tersebut, ia bakal bersakdi untuk Bimanesh Sutarjo yang merupakan salah satu dokter di Rumah Sakit Medika Permata Hijau. Dimana ia merupakan dokter yang sempat memeriksa Novanto saat mengalami kecelakaan kemarin.

Baca juga: Hakim Tegaskan Setya Novanto Berupaya Memperkaya Diri dengan Uang USD 7.3 Juta

Hari ini, Setya Novanto datang dengan menggunakan batik berwarna merah lengan panjang. Ia nampak sudah tiba di ruang sidang yang di gelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, setelah itu ia dipersilahkan duduk di kursi saksi.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Miryam S Haryani Dipanggil Sebagai Tersangka Kesaksian Palsu Kasus E-KTP!
Copyright ©Metrotvnews

“Kepada saksi saudara Setya Novanto, silakan memasuki ruang sidang,” ucap jaksa di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari laman Metrotvnews.

Baca juga: Fredrich Yunadi Sebut Tuntutan Setya Novanto “Ngawur”!

Dalam pemeriksaan kali ini, diagnosis dari Novanto sengaja dipalsukan oleh Bimanesh Sutarjo. Dan Bimanesh pun mengakui, jika apa yang ia lakukan tersebut atas permintaan dari Fredrich Yunadi yang merupakan mantan pengacara Novanto.

Pada November 2017 lalu, seperti yang kita ketahui jika Setya Novanto sempat mengalami kecelakaan ketika ia diburu oleh pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dan karena kejadian tersebut, ia pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau untuk dirawat oleh Bimanesh.

WAJIB BACA :  Setya Novanto Sebut Nama Puan dan Promo Dalam Sidang Kasus E-KTP, Ini Klarifikasi PDIP

Saat itu, perawatan yang dilakukan kepada Novanto diduga penuh rekayasa. Dan karena hal tersebut, maka Bimanesh pun didakwa telah merintangi penyidikan kasus dugaan korupsi proyek E-KTP yang telah menjerat Novanto. Dan ia pun diduga bekerja sama dengan pengacara Fredrich Yunadi untuk menghindarkan Novanto dari pemeriksaan KPK.

Karena tindakannya tersebut, maka Bimanesh pun didakwa telah melanggar Pasal 21 Undang-Undang (UU) Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana dibuah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tipikor juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Baca juga: Setya Novanto Divonis 15 Tahun Penjara Di Kasus Korupsi E KTP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here