Andres Iniesta Resmi Tinggalkan Barcelona Akhir Musim!

0
979
Copyright ©Metro

Andres Iniesta Lanjutkan Karir Sepakbola di Tiongkok

Indowarta.com – Pemain senior Barcelona FC yakni Andres Iniesta, telah resmi memberikan konfirimasi jika musim 2017-2018 ini merupakan musim terakhirnya mengenakan seragam kebesaran dari tim Barcelona.

Hal ini telah ia konfirmasi dalam konferensi pers yang berlangsung pada hari Jum’at (27/4/18) waktu setempat. Tentu dengan adanya pengumuman ini, spekulasi mengenai masa depan dari sang pemain pun akhirnya terjawab.

Baca juga: MU Menyerah, De Gea Sudah Capai Kesepakatan dengan Real Madrid

Andres Iniesta memastikan jika dirinya bakalan berpisah dengan Barcelona setelah kontraknya bakal berakhir pada bulan Juni 2018 mendatang. Namun pemain berusia 33 tahun ini tidak akan pensiun dari dunia yang membesarkan namanya.

Dikabarkan jika Iniesta saat ini tengah bernegosiasi dengan klub asal China yaitu Chongqing Dangdai Lifan untuk destinasi selanjutnya. Dan Iniesta memiliki peluang untuk melanjutkan karir sepakbolanya di klub tersebut.

Copyright ©Metro

Lalu soal alasan kenapa Andres Iniesta akhirnya memutuskan untuk berpisah dengan Barcelona adalah kondisi fisiknya, dimana ia merasa sudah tak mampu menopang permainan Tiki Taka yang dianut oleh klub tersebut.

Baca juga: Ratusan Korban Berjatuhan Akibat Insiden Kericuhan di Laga Arema FC Vs Persib Bandung

“Saya tidak merasa seperti pahlawan. Namun saya merasakan cinta yang sangat besar di Barcelona. Suporter selalu memberikan dukungan untuk saya, Namun, saya harus menyadari kondisi fisik yang sudah jauh menurun. Saya sudah cukup merasa bahagia karena telah membuat banyak orang, khususnya suporter Barcelona, merasa bahagia.” Kata Iniesta dikutip dari laman bola.

Namun Andres Iniesta mengungkapkan sebuah momen terbaiknya bersama dengan klub dengan warna kebesaran biru merah tersebut adalah saat ia mulai debut pertama kali untuk tim utama.

“Jika harus memilih momen terbaik bersama Barcelona adalah ketika saya menjalani laga debut bersama skuat utama,” tambah Iniesta.

Pada musim 2017-2018 ini, Iniesta telah mengantarkan Barcelona meraih gelar Copa Del Rey. Dan pada akhir pekan ini tim Barcelona berpeluang memastikan gelar juara La Liga Spanyol 2018.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: Prediksi Manchester United vs Arsenal 29 April 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here