Briptu Nova Ijab Kabul “Video Call” Lolos Seleksi Polisi PBB

0
392
Briptu Nova
Briptu Nova Copyright ©Detik

Briptu Nova Lolos Seleksi Polisi PBB

Indowarta.comBriptu Nova, Anggota Polda Kalimantan Barat (Kalbar) yang harus menyaksikan prosesi ijab Kabul pernikahannya sendiri oleh Briptu Andik Riyanto lewa Video Call lolos seleksi Polisi PBB. Kabat bahagia ini pun akhirnya segera diberitahu Nova kepada sang Suami.

“Alhamdulilah lolos, suami juga langsung saya kasih tahu,” kata Nova saat ditemui di Sespolwan, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (29/4/2018).

Dirinya mengatakan suaminya, Andik turut bersyukur atas hasil seleksi tersebut, menurutnya pengorbanan dirinya dan suami selama ini tidak sia-sia.

Baca Juga: Kronologis Bule Denmark Diperkosa di Mentawai

“Akhirnya mimpi kami terwujud. Nggak sia-sia pengorbanan kami,” ucapnya

Briptu Nova sendiri belum tahu kapan ia memulai tugas sebagai Polisi PBB. Dirinya akan pulang ke Pontianak, Kalbar terlebih dahulu untuk melepas rindu dengan suaminya.

“Nggak tahu saya. Itu nggak bisa pastikan, tapi sudah dipastikan lolos sih sudah. Besok saya langsung balik Pontianak, sudah rindu saya,” ujar Briptu Nova.

Selain menceritakan soal seleksinya, Briptu Nova juga menceritakan perjuangan berlatih keras sejak tahun 2015 sampai lolos seleksi Polisi PBB. Dirinya menyatakan ada sejumlah tahapan tes yang harus dilewati untuk bisa menjadi Polisi PBB.

Baca Juga: Pesawat Lion Air Tergelincir di Gorontalo Karena Roda Depan Patah

“Ibaratnya kalau kata Pak KM (Kepala Biro Misi Internasional, Divisi Hubungan Internasional Polri, Brigjen Krishna Murti) itu semua orang bisa jadi apapun tapi nggak semua orang bisa jadi Polisi PBB. Karena untuk jadi polisi PBB itu kita harus melalui beberapa tahap dan tahapannya nggak mudah dilalui. Karena yang ngetes bukan orang Indonesia ya, langsung dari utusannya PBB, sudah ada sertifikasinya,” ucap Nova.

Sebelumnya,proses ijab kabul pernikahan Briptu Nova dan Andik berlangsung di Gedung Muhammadiyah Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (28/4) kemarin. Saat itu pula Nova harus menjalani ujian seleksi sebagai Polisi PBB di Cikeas, Jawa Barat. Alhasil, dia harus menyaksikan proses ijab kabul tersebut lewat video call.

Baca Juga: Telkomsel Lakukan Blusukan Keliling Kampung Jelang Pemblokiran Total 1 Mei!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here