Calon Pengganti Ideal Andreas Iniesta di Barcelona

0
3361
Spanish King's Cup Final - FC Barcelona v Sevilla
Copyright © Okezone

Calon Pengganti Ideal Untuk Iniesta

Indowarta.com – Setelah 16 tahun mengabdi di Barcelona dan berperan penting dalam squad, Andreas Iniesta akan mengakhiri masanya di Estadio Camp Nou akhir musim ini. dalam masa peninggalanya yang sudah tidak lama lagi ini, muncul berbagai nama pengganti yang akan cocok untuk mengisi keksongan tersebut.

Menyikapi hal demikian, Barcelona bukan tanpa persiapan dengan berakhirnya masa Iniesta di Barcelona ini. hal ini dibuktikan dengan Transfer besar yang dilakukannya di bulan Januari lalu mendatangkan pemain asal Brasil Philipe Coutinho.  Pemain yang tumbuh berkembang di Liverpool tersebut digadang-gadang akan menjadi sosok pengganti ideal untuk Iniesta.

Baca Juga: Andres Iniesta Resmi Tinggalkan Barcelona Akhir Musim!

Coutinho buktinya sampai saat ini sudah beberapa kali dimainkan di posisi yang biasa ditempati oleh Iniesta, yakni sebagai winger kiri maupun gelandang tengah.

Hasilnya, Coutinho yang didatangkan Barcelona dari Liverpool ini mulai padu dengan Racikan Ernesto Velverde. Oleh Karenanya Coutinho menjadi sosok paling ideal gantikan Iniesta.

Coutinho Cocok Gantikan Andreas Iniesta
Coutinho Cocok Gantikan Andreas Iniesta ? Copyright © Bola Kompas

Selain Coutinho, Barcelona juga masih mempunyai satu nama lain yakni Denis Suarez. Suarez pernah membela tim Barcelona B dan kini bercokol di skuad utama Blaugrana. Sempat di boyong oleh berbagai tim lainnya, Suarez kembali diboyong Barcelona pada bursa transfer musim panas 2016.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Semifinal Liga Champions Leg Kedua, Mulai Dini Hari Nanti

Jika Barcelona tidak menginginkan pemain baru, Denis Suarez cocok menjadi pengganti Iniesta dengan sedikit sentuhan yang diberikan. Apalagi secara visi permainan, mantan pemain junior Manchester City itu tidak kalah dari Iniesta.

Jika memang Barcelona menginginkan pemain baru, nampaknya sosok Thiago Alcantara dari Bayern Munchen cocok untuk menggantikan posisi Andreas Iniesta.

Thiago merupakan pemain jebolan akademi Barcelona. Ketika dipromosikan sebagai pemain utama Barcelona pada 2011, anak pesepakbola legenda asal Brasil, Mazinho, itu disebut-sebut akan menjadi The Next Iniesta. Akan tetapi karena ingin mencari menit tampil, Thiago hengkang ke Bayern Munich pada 2013 dan bertahan hingga kini.

Baca Juga: Fakta Menarik Usai Barcelona Amankan Gelar Juara La Liga 2017-2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here