Prabowo Subianto Dibuat Geram Gara-gara Tenaga Kerja Asing

0
4808
Prabowo
Copyright©Detik

Prabowo Geram dengan Tenaga Kerja Asing

Indowarta.com – Diskursus perihal tenaga kerja asing (TKA) yang masuk ke Indonesia nampaknya belum selesai dari perbincangan publik. Kini giliran Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang ikut angkat bicara terkait isu tersebut.

Prabowo mengungkapkan kegeramannya perihal masalah tersebut saat menghadari perayaan May Day 2018 oleh KSPI di Istora Senayan, Jakarta pada Selasa 1 Mei 2018 Kemarin. Dalam sambutannya Prabowo berulang kali melontarkan pernyataan soal kurang lebih berintikan nasionalisme.

Selanjutnya, dirinya juga mewanti-wanti masyarakat Indonesia agar tidak lengah sebab kekayaan negara ini tidak dinikmati oleh setiap anak bangsa. Dia meminta masyarakat agar tidak mudah diadu domba oleh pihak lain.

WAJIB BACA :  Prabowo Sebut Pemerintahan Jokowi Merupakan Rezim Neo-Orba, Maksudnya?

Baca Juga: KSPI Ajukan Syarat Ini Saat Dukung Prabowo di Pilpres 2019

“Kita nggak boleh lagi terlalu santai dan lemah, dan jangan gampang diadu domba dan jangan dibohongi terus menerus,” kata Prabowo.

Prabowo Geram dengan tenaga kerja asing (TKA)
Prabowo Geram dengan tenaga kerja asing (TKA) Copyright © Kompas

Sebelum menutup pidatonya, Prabowo tiba-tiba berbicara soal asing, Dia mengatakan masyarakat tidak harus membenci asing asalkan kehidupan kebangsaan Indonesia tetap berdaulat. Pemimpin Indonesia disebut harus selalu mementingkan kepentingan nasional.

“Kita jangan benci orang asing, jangan dengan kebencian, kita jangan benci orang asing, kita belajar dari mereka. Tapi kita juga harus tegas terutama kita harus tegas terhadap elite sendiri, saudara-saudara sekalian pemimpin indonesia harus setia kepada kepentingan rakyat Indonesia,” papar dia.

WAJIB BACA :  Prabowo Kalah di Survey, Fadli Zon Bikin Voting Tandingan Twitter!

Usai kegiatan, Prabowo kembali berbicara soal asing yang diungkapkannya dalam berpidato. Dia bahkan lebih tegas dengan menyatakan pemerintah harus memikirkan lapangan kerja bagi warganya sebelum memberikan akses yang luas bagi TKA untuk bekerja di Indonesia.

Baca Juga: Melihat dan Membandingkan Harta Kekayaan Jokowi dan Prabowo

“Ya itulah saya kira, bukan kita anti-asing. Tapi jaga rakyat kita dulu, kalau kita buka pintu untuk tenaga kerja asing, kita kerja apa?” ujar Prabowo.

Prabowo menilai tidak ada negara seperti Indonesia yang membuka sebesar-besarnya pintu buat tenaga kerja asing. Menurutnya, Amerika sebagai negara besar bahkan harus membuat tembok penghalang masuknya tenaga kerja asing.

“Tidak ada negara di dunia yang membuka pintu seperti kita. Amerika Serikat saja mau bikin tembok untuk menghalau, di Australia orang mau masuk dibuang ke pulau terpencil,” katanya.

Baca Juga: Survey Kompas Gatot Nurmantyo dan Anies Baswedan Jadi Cawapres Prabowo Subianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here