Ruhut Sitompul Ingin Bergabung dengan PDIP

0
6061
Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul Copyright © Liputan6

Ruhut Sitompul Ke PDIP?

Indowarta.com – Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul disebut telah berpindah partai ke PDI Perjuangan. Rumor ini bergulir dengan munculnya foto Ruhut menggunakan seragam PDI Perjuangan bersama dengan politikus PDIP Junimart Girsang saat kampanye akbar pemilihan Gubernur Sumatera Utara.

Junimart mengaku tidak mengetahu apakah Ruhut sudah menjadi bagian dari Kader PDIP. Namun, dia menyebutkan bahwa Ruhut Sitompul sangat berhasrat bisa bergabung dengan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut.

Baca Juga: PA 212 Ungkapkan Isi pertemuan Habib Rizieq Shihab dan Politikus PDIP

“Saya tidak bisa katakan ya tapi dari hasil percakapan saya dengan beliau, beliau siap dengan segala resiko masuk PDIP,” kata Junimart saat dihubungi merdeka.com, Senin, 30 April 2018.

WAJIB BACA :  Demokrat dan Gerindra Sepakat Kawal Pemerintah Tanpa Harus Berkoalisi!

PDIP sendiri juga sudah pernah menawarkan mantan Juru Bicara Demokrat itu untuk gabung. Lagipula tidak mudah untuk bisa menjadi kader PDIP. Dia menjelaskan, Ruhut harus mengikuti beberapa tahapan sebelum akhirnya bisa bergabung.

Ruhut Sitompul Kenakan Atribut PDIP
Ruhut Sitompul Kenakan Atribut PDIP Copyright © Liputan6

“Wah enggak, PDIP tidak pernah menawar-nawarkan diri kepada siapapun untuk jadi kader. Dan untuk masuk menjadi kader PDIP itu penuh dengan selektifitas,” tegasnya.

“Jadi bukan berarti Pak Ruhut Sitompul sudah memakai warna merah dan ada lambang PDIP beliau otomatis diterima menjadi kader, tidak begitu. Ada tahapan-tahapan yang harus dilewati sang calon kader,” sambung Junimart.

Baca Juga: PDIP Masih Kocok-Kocok Nama Cawapres Jokowi

Beredarnya foto politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengenakan seragam PDIP ini membuat public bertanya Tanya. Ketika dikonfirmasi, Ruhut membantah berpindah partai dari Demokrat ke PDIP Perjuangan.

WAJIB BACA :  Ridwan Kamil Tantang Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Debat!

“Oh, belum aku masih di Demokrat,” kata Ruhut.

Ruhut menjelaskan di balik foto itu. Dia diminta Ketua DPP PDIP Trimedya Panjaitan untuk ikut kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus. Pihak PDIP memintanya mengenakan baju seragam yang telah disediakan.

Baca Juga: Kemanakah Demokrat Akan Berlabuh Saat Pilpres 2019?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here