Pengumuman Kelulusan SMA 2018 Tidak Dipublikasikan Secara Online

0
492
Pengumuman kelulusan SMA
Pengumuman kelulusan SMA - Copyright © CNN Indonesia

Pengumuman Kelulusan SMA 2018 Dipublikasikan di Sekolah

Indowarta.comPengumuman kelulusan SMA dan SMK 2018 tidak dipublikasikan di internet maupun sistem online lainnya. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyatakan perihal pengumuman kelulusan ini hanya akan dipublikasikan di sekolah masing-masing.

Alasan dilakukannya kebijakan demikian yakni Muhadjir menegaskan bahwa pengumuman lewat sekolah dilakukan karena Ujian Nasional Berbasis Komputer Sepenuhnya menjadi kepentingan sekolah dan siswa, bukan masyarakat umum.

Baca Juga: Begini Kondisi Bocah Dihukum Mandi Oli Bekas di Sleman

“Ketentuan sebelum publish, harus diumumkan melalui sekolah dulu. Yang paling berkepentingan kan sekolah dan siswa bukan masyarakat umum,” kata Muhadjir usai mengisi upacara Hari Pendidikan Nasional.

Pengumuman kelulusan SMA -
Pengumuman kelulusan SMA – Copyright © CNN Indonesia

Akun resmi inatagram kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yakni @kemdikbud.ri, pada Selasa 1 Mei Kemarin telah menyatakan bahwa pengumuman kelulusan SMA 2018 tidak dilakukan melalui proses daring.

Pengumuman kelulusan SMA itu disampaikan oleh Panitia Pusat Ujian Nasional (UN) dan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).

Baca Juga: Jonathan Beri Klaim Mengejutkan Soal Video Viral Tendangan ke Bocah

UNBK untuk siswa SMA/SMAK dilakukan pada bulan April Kemarin, hasilnya sudah diberikan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Sejak Senin 30 April 2018.

Alur pengumuman Hasil UN akan diawali dari Pusat Panitia Penyelenggara UN untuk kemudian diberikan kepada Dinas Pendidikan Provinsi.

Selanjutnya, Dari Dinas Pendidikan Provinsi akan disampaikan kepada Cabang Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten atau Kota, selanjutnya akan disampaikan langsung kepada pihak sekolah yang bersangkutan.

Pengumuman Kelulusan SMA dan SMK berdasarkan data laman Kemendikbud akan menentukan nasib peserta UN tingkay SMA 2018 sebanyak 1.394.870, sementara Sekolah Menengah Kejuruan sebanyak 1.460.965.

Baca Juga: Sandiaga Uno Bongkar Pelanggaran Panitia Bagi Sembagko di Monas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here