Walau Didukung KSPI, Prabowo Subianto Masih Belum Pegang Tiket Pilpres

0
953
Prabowo
Copyright©jurnalpolitik

Prabowo Belum Pegang Tiket Pilpres

Indowarta.comKonfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) memang secara resmi mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Umum Gerindra Prabowo subianto di Pilpres 2019 nanti. Prabowo memang sudah resmi diberi mandate oleh Gerindra unutk jadi capres, Namun pihaknya kini belum kantongi Tiket utamanya.

“Kami tidak pernah khawatir terhadap dukungan koalisi. Bisa PKS, PAN, PKB, atau Demokrat, bisa saja di antara partai-partai itu. Kami tak pernah khawatir soal tiket, ini masalah waktu saja,” kata Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria saat berbincang dengan detikcom, Rabu malam (2/5/2018).

Baca Juga: Prabowo Subianto Dibuat Geram Gara-gara Tenaga Kerja Asing

Riza mengaku menyambut baik dukungan KSPI kepada Prabowo, Menurutnya ini adalah modal besar yang bagus untuk menyongsong Pilpres 2019.

WAJIB BACA :  Temukan Mark Up Suara Jokowi di Sejumlah TPS, Partai Gerindra Unggah Bukti !

“Dulu Pilpres 2014 juga dukung Pak Prabowo, karena memang Pak Prabowo membela kepentingan buruh,” ujar Riza.

Prabowo Geram dengan tenaga kerja asing (TKA)
Prabowo Geram dengan tenaga kerja asing (TKA) Copyright © Kompas

Gerindra saat ini memiliki 13 Persen kursi di DPR, sehingga dipastikan membutuhkan 7 Persen lagi gna bisa memenuhi syarat usung Capres dan Cawapres dalam Pilpres 2019. Sejauh ini Gerindra hampir pasti akan berkoalisi dengan PKS yang punya 7.1 Persen kursi.

Namun, belakangan PKS memberikan tenggat waktu pada Gerindra untuk menentukan siapa Cawapres pendamping Prabowo. PKS meminta Prabowo pilih salah satu dari 9 kader unggulan sebelum masuk bulan Ramadhan.

Baca Juga: KSPI Ajukan Syarat Ini Saat Dukung Prabowo di Pilpres 2019

PKS sebagai partai yang dekat dengan Prabowo dan Gerindra wajar saja memberikan syarat seperti itu. Mungkin PKS berpikir Ramadan itu bulan yang baik untuk meluruskan niat,” kata Riza.

WAJIB BACA :  Prabowo Subianto Dibuat Geram Gara-gara Tenaga Kerja Asing

Sementara itu Prabowo sudah menandatangani perjanjian politik dengan KSPI. Meski memiliki basis massa yang besar, KSPI bukanlah partai politik sehingga tak bisa memenuhi syarat pencapresan.

“Saya percaya dengan kepemimpinan yang saudara milik KSPI sebagai inti dari gerakan buruh Indonesia akan tenang, akan tegar, akan berani, solid, memberi energi terhadap kebangkitan bangsa dan negara,” kata Prabowo dalam pidatonya setelah mendapat dukungan KSPI di Istora Senayan, Jakarta, pada Selasa (1/5).

Baca Juga: Fahri Hamzah begitu Yakin Jokowi Tak Dapat Tiket Pilpres 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here