Terungkap, Ini Alasan Ketua Majelis Syuro PKS Pecat Fahri Hamzah

0
2016
Fahri Hamzah Minta Setya Novanto Diperlakukan Seperti Richard Joost Lino
Copyright©fajar

Alasan Kenapa PKS Pecat Fahri Hamzah

Indowarta.comFahri Hamzah masih duduk di Kursi Wakil Ketua DPR meski Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri sudah memintanya untuk mundur sejak dua tahun lalu. Buntut dari Kisruh PKS dan Fahri Hamzah ini begitu panjang sehingga akhirnya Ketua majelis Syuro buka suara sendiri untuk instruksikan Fahri Hamzah mundur dari Kursi Wakil Ketua DPR.

“Jadi peristiwa itu berkaitan dengan Saudara Fahri Hamzah, saya minta mundur dari Wakil DPR RI. Beliau siap itu akhir Oktober-lah, pasnya 23 Oktober 2016, tapi dengan catatan dia minta waktu satu bulan setengah untuk ya dalam menghibahkan beberapa titik sebagai Wakil DPR, ada tugas-tugas di Papua, di berbagai tempat. Dia (Fahri) minta mundurnya 15 Desember, saya iyakan saja,” kata Salim usai memberikan kesaksian di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (2/5/2018).

WAJIB BACA :  Fahri Hamzah Minta Pemfitnah Jokowi Dipenjara, Begini Tanggapan Faizal Assegaf

Baca Juga: PKS Hambat Anis Matta Masuk Bursa Pilpres 2019

Salim menyampaikan hal itu untuk mengklarifikasi bahwa apa yang disampaikan Oleh Presiden PKS Sohibul Iman soal status Fahri Hamzah Benar adanya. Termasuk soal Fahri yang akhirnya tidak mau mundur dari Kursi DPR.

Fahri Hamzah
Copyright©toptrending

“Ketika pertengahan Desember dia tak siap untuk mundur, jadi pertama dia mengatakan siap (mundur), tapi di pertengahan Desember dia mengatakan tidak siap. Dia tidak mau mundur. Jadi bahasa ini kira-kira apa? Itulah yang diungkapkan Presiden PKS. Itu saya katakan benar itu,” papar dia.

Baca Juga: Fahri Hamzah begitu Yakin Jokowi Tak Dapat Tiket Pilpres 2019

Nah, Proses Panjang masalah PKS dengan Fahri Hamzah ini bermula dari tahun 2016, kala itu Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS merilis sejumlah pelanggaran yang dilakukan Fahri Hamzah.

WAJIB BACA :  Fahri Hamzah Minta Pemfitnah Jokowi Dipenjara, Begini Tanggapan Faizal Assegaf

Fahri pun kemudian melawan pemecatannya melalui jalur hukum dan dua kali menang di tingkat pertama serta tingkat banding. Hingga kini Fahri masih duduk di kursi Wakil Ketua DPR RI. Lantas apakah setelah Ketua Majelis Syuro PKS turun tangan, bakal terjadi hal-hal mengejutkan?

Baca Juga: “Prabowo Tak Punya Banyak Pilihan, Mau Tak Mau Pasangannya Dari PKS”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here