Misteri Gelang Kode Saat Terjadi Intimidasi di CFD, Settingan?

0
829
Copyright ©Portalislam

Baik Pelaku dan Korban Menggunakan Gelang Kode yang Sama

indowarta.com – Belakangan ini, tagar Gelang Kode (#Gelangkode) menghiasi massa Twitter pada hari Kamis (3/5/18) kemarin. Tagar ini dibuat tentu ada kaitanya dengan kasus intimdasi massa yang dilakukan kepada seorang ibu di arena Car Free day (CFD) Minggu lalu.

Terkait tagar Gelang Kode tersebut  diinisiasi oleh AKtivis PP Muhammadiyah yakni Mustofa Nahrawardaya melalui akun Twitter miliknya. sebelumnya Mustofa sedikit bercerita soal kejanggalan kasus intimdasi dalam acara CFD tersebut.

Baca juga: Terungkap, Ini Alasan Ketua Majelis Syuro PKS Pecat Fahri Hamzah

Berawal dari rasa penasaran mengenai persoalan sebenarnya, pria yang juga menjadi pegiat sosial media ini mulai mempelajari rekaman video yang tersebar di Youtube. Ditambah lagi dengan banyaknya keganjilan di lapangan, dan ia melihat sosok asing dalam kerumunan massa #2019GantiPresiden.

Copyright ©Twitter

Dari hasil penyelidikannya tersebut, iya menemukan beberapa keganjilan. Salah satunya ialah penggunaan gelang yang sama-sama digunakan oleh pelaku maupun korban dalam kasus tersebut.

Baca juga: Walau Didukung KSPI, Prabowo Subianto Masih Belum Pegang Tiket Pilpres

“Di sini ada foto, beberapa orang misterius sekali. Ini dari video yang beredar antara yang memberi uang ini sangat provokatif, mengibas-ibas pakai baju putih yang diberi uang, tapi keduanya pakai gelang yang sama, warna cokelat,” ucap Mustofa dikutip dari laman Viva.

Berdasarkan pengalamannya berunjuk rasa saat mahasiswa, mereka pasti memiliki beberapa ciri khusus yang membedakan mana teman dan lawan, dan biasanya kode tersebut berupa pita di lengan. Dan dari video yang ia telusuri tersebut, Mustofa menduga ada skenario yang diatur dalam kasus ini. dan ia curiga para pelaku yang menggunakan gelang kode ini ada di pihak yang sama.

“Dalam intelijen, bisa jadi antara pelaku dan korban adalah pihak yang sama. Provokator, pelaku, dan korban adalah pihak yang sama. Saya tidak menuduh ya, ini penemuan saya di video. Dan yang bikin saya kaget, Mbak Susi (Susi Ferawati-korban intimidasi) memakai gelang yang sama, gelangnya sama persis. Jangan-jangan operasi intelijen luar biasa, ini temuan saya di video,” kata Mustofa.

Baca juga: Jika Tidak Membayar Uang Pengganti, Aset Setya Novanto Akan Disita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here