Setya Novanto Dijebloskan KPK ke Lapas Sukamiskin!

0
668
Copyright ©Viva

Setya Novanto Dihukum Kurungan Penjara Selama 15 Tahun di Lapas Sukamiskin!

Indowarta.comSetya Novanto, terpidana Kasus korupsi proyek pengadaan kartua tanda penduduk berbasis elektronik (E KTP) telah dieksekusi hari ini. Dalam eksekusi tersebut, mantan ketua DPR tersebut bakal dijebloskan kedalam Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

“Iya, hari ini pukul 8 akan buat berita acara dulu. Akan dieksekusi ke Sukamiskin,” ucap Firman Wijaya selaku Kuasa Hukum Novanto dikutip dari laman medcom.id.

Baca juga: Setya Novanto Dihadirkan Dalam Persidangan Bimanesh!

Setya Novanto pun juga mengakui jika pasrah harus dieksekui ke lapas Sukamiskin. Eksekusi Novanto ini bakal segera dilaksanakan setelah yang bersangkutan tidak mengajukan banding kembali atas vonis 15 tahun penjara yang diterimanya.

WAJIB BACA :  KPK Bakal Panggil 3 Politikus PDIP dalam Sidang Setya Novanto, Siapa Saja?
Copyright ©Viva

Setya Novanto pun juga mengatakan, jika dirinya sudah siap untuk menjalani hari-harinya selama 15 tahun dibalik jeruiji besi. Dan ia pun juga menyebutkan jika lapas Sukamiskan menjadi salah satu tempat pembelajaran dirinya nanti dalam hidup.

Baca juga: Hakim Tegaskan Setya Novanto Berupaya Memperkaya Diri dengan Uang USD 7.3 Juta

“Di Sukamiskin, ini saya mulai dari kos, saya akan ke pesantren. Saya akan banyak belajar berdoa, berdoa, dan tentu saya jadi masyarakat biasa,” ucap Novanto saat berada di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat,

Majelis hakim Pengadilan negeri Tipikor sebelumnya telah menjatuhkan vonis pada Setya Novanto dengan hukuman 15 tahun kurungan penjara. Tak hanya itu saja, mentan ketua Partai Golkar ini juga diwajibkan untuk membayar denda sebesar Rp 500 juta subsider 3 bulan kurungan.

WAJIB BACA :  Alasan Bambang Soesatyo 'Ogah' Gantikan Setya Novanto!

Mantan ketua DPR ini dituntut untuk membayar uang ganti sebsar USD 7,3 juta dikurangi dengan uang yang telah ia kembalikan senilai Rp 5 miliar subsider 2 tahun kurungan. Tak hanya itu, majelis hakim juga memberi hukuman tambahan berupa pencabutan hak politik Novanto selama 5 tahun.

Baca juga: Jika Tidak Membayar Uang Pengganti, Aset Setya Novanto Akan Disita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here